in: Notebook / Laptop | May 13, 2011 | by: Bimanto

Review Notebook MSI U270: Zacate E-350 untuk Pengguna dengan Mobilitas Tinggi

Sebuah perangkat mobile yang mempunyai dimensi kecil dan ringan saat ini sedang sangat digandrungi, mengingat perangkat mobile atau notebook dengan kategori tersebut sangat menyenangkan sekali untuk dibawa dan disatukan dengan barang bawaan Anda. Akan tetapi, jangan lupa bahwa faktor kenyamanan juga harus diperhatikan. Contohnya, ukuran layar notebook yang masih nyaman digunakan dalam waktu lama adalah yang berukuran 12”. Dengan layar berukuran tersebut, Anda masih dapat melihat huruf atau gambar dengan jelas dan tidak perlu mencondongkan tubuh terlalu dekat ke layar untuk memperjelas penglihatan Anda.

MSI seri U270 mencoba menawarkan sebuah perangkat notebook di kelas itu. MSI U270 mempunyai ukuran layar 12” dengan dimensi yang cukup tipis dan ringan. Dimensi tipisnya bisa disamakan dengan sebuah netbook tetapi mempunyai ukuran layar yang lebih besar dan nyaman. Notebook ini cukup ringan dengan berat hanya 1,4 kg. Bahkan, paket charger-nya pun berukuran kecil dan ringan!  Desain casing MSI U270 juga cukup menawan dengan finishing piano berwarna hitam dengan motif kotak atau pixel berwarna abu-abu tua yang membuat notebook ini terlihat fasionable dan tidak terlalu monoton dengan warna solid.

Notebook ini menggunakan prosesor dari AMD zacate E-350 yang terintegrasi dengan prosesor graphics Radeon HD6310M. Amd Zacate ini merupakan prosesor terbaru yang diluncurkan di proyek AMD Fusion yang diumumkan awal tahun ini. Prosesor yang terpasang cukup dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi menengah dengan lancar. Graphics yang terpasang juga cukup membuat notebook ini dapat menjalankan konten video dengan resolusi Full HD. Kapasitas penyimpanan datanya memang tidak terlalu besar untuk saat ini. Hard disk sebesar 250 GB telah tersedia di dalamnya untuk tempat bagi berbagai data dan file Anda.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags: