in: Casing | May 18, 2011 | by: Hendra Masli

Review NZXT Sentry LXE: Fan Controller dengan Desain Touchscreen

Umumnya, fan controller yang beredar di pasaran didesain untuk diletakkan di bagian casing drive bay 5,25″ ataupun 3,25″. Kali ini, NZXT sebagai salah satu pembuat aksesori dan juga casing PC mengirimkan sample Fan Controller yang dirancang untuk diletakkan di luar casing dengan nama Sentry LXE. NZXT Sentry adalah nama yang diberikan untuk jajaran Fan Controller yang terdiri dari Sentry 2, Sentry LX, Sentry Mesh, dan Sentry LXE yang akan kita review kali ini.

Pertama kali mendapat barang sample ini, kami sempat mengira seri ini adalah penerus seri Sentry LX yang sama-sama memiliki tampilan LCD di depannya. Walau secara tampilan Sentry LXE ini cukup mirip dengan Sentry LX, seri LXE ini didesain untuk penggunaan di luar casing (external) dengan penambahan fitur touchscreen.

NZXT Sentry LXE

Ketika mengeluarkan seluruh isi yang ada di dalam kemasan NZXT, Anda akan mendapat sebuah manual book, NZXT Fan Controller, sebuah kabel power 8 pin to 8pin, sebuah PCB berikut kabel-kabel power, dan sensor suhu. Sebagai cadangan, NZXT cukup bijaksana dengan memberikan tambahan dua kabel sensor suhu untuk berjaga-jaga jika ada kabel sensor yang rusak saat pemakaian.


NZXT Sentry LXE terbuat dari sebuah lempengan aluminium anodized yang cukup tebal sebagai penampang depannya. Sebagai dudukannya, bahan aluminium tersebut tidak dibuat dengan komponen terpisah melainkan ditekuk sehingga memberi nilai estetika tersendiri.

Satu hal yang menarik adalah fan controller ini memiliki fitur lain di luar kemampuannya untuk mengontrol RPM sebuah fan. NZXT Sentry LXE juga mampu menampilkan tanggal dan jam, alarm suhu, dan dapat mengatur putaran kipas secara otomatis maupun manual.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES