in: Graphics Card | May 9, 2011 | by: Ridwan Fariz

Review (Sapphire) AMD Radeon HD 6570: Si “Kecil” Turks dengan Harga Bersahabat

Graphics Card

Apabila Anda telah melihat review HD 6670 kami sebelumnya, dipastikan Anda akan melihat graphics card yang cukup identik. Sapphire HD 6570 ini telah menggunakan PCB dan HSF non-reference. Untuk HSF non-reference, Sapphire HD 6670 menggunakan HSF dari produsen Artic Cooling.

HSF Arctic Cooling ini terdiri dari sebuah kipas berdiameter 9.2 cm dengan sebelas buah bilah kipas dan heatsink yang terbuat dari bahan alumunium.

Untuk mengukur temperatur kerja Sapphire HD 6570, kami menjalankan aplikasi Unigine Heaven 2.1 dan mendapatkan hasil seperti ini.

Sapphire HD 6570

  • Full-load: 53 °C (fan speed 44%).
  • Idle: 37 °C (fan speed 34%).

Sapphire menggunakan form factor full board dan menghabiskan dua buah slot di casing. Untuk graphics card kelas entry level seperti HD 6570 ini, kami lebih mengharapkan penggunaan form factor yang lebih low profile sesuai dengan desain reference AMD HD 6570.

Komponen Full Solid Capasitor sudah digunakan oleh Sapphire untuk graphics card ini.

Memory jenis GDDR5 sebesar 512 MB ini menggunakan chip Elpida.

HDMI, D-SUB (VGA), dan DVI sudah tersedia lengkap untuk berbagai jenis display yang ada di pasaran.

Tampak penampang belakang dari PCB HD 6750. Walaupun Anda tidak menemukan slot Crossfire, graphics card ini masih memiliki feature Crossfire tanpa memerlukan Crossfire bridge untuk penggunaannya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES