in: Graphics Card | May 12, 2011 | by: Gatot Tri Yuwono

Review Sparkle Calibre X580 (NVIDIA GTX 580): Sunyi, Senyap, dan Dingin

Selain itu, HSF ini memiliki panjang yang melebihi panjang PCB NVIDIA GTX 580. Jadi, pastikan casing Anda memiliki ruang yang luas sebelum menggunakan graphics card ini.

HSF Accelero XTREME Plus dilengkapi lima buah heatpipe tembaga yang berfungsi menyebarkan panas dari “baseplate” HSF ke sirip-sirip alumunium. Heatpipe ini terbentang sepanjang graphics card dari ujung yang satu ke ujung yang lainnya.

Panas yang terkumpul di sirip-sirip alumunium akan dilepaskan ke udara dengan bantuan tiga buah kipas berdiameter 92 mm.

Tidak hanya di chip GPU, area komponen VRM dan sebagian chip memori yang terletak di sebelah area komponen VRM juga dilengkapi heatsink pasif berbahan alumunium.

Tepat di antara HSF dan PCB, terdapat sebuah penopang yang terbuat dari bahan karet yang berfungsi mencegah HSF bengkok. Di gambar ini juga terlihat deretan chip memori lainnya namun kali ini tidak dilengkapi heatsink pasif.

Tabel di atas adalah tabel spesifikasi Accelero XTREME Plus yang kami dapatkan di website Arctic Cooling.

Untuk mengukur temperatur kerja graphics card ini, kami pun menjalankan aplikasi Unigine Heaven 2.1 dan mendapatkan hasil seperti ini.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES