in: News | May 24, 2011 | by: Deliusno

Sigma Luncurkan Kamera dengan Resolusi Gambar Super Besar

Beberapa waktu lalu, Sigma meluncurkan sebuah kamera yang akan memenuhi kebutuhan para pecinta sensor gambar besar. Baru-baru ini, mereka meluncurkan SD1, sebuah kamera SLR yang memiliki resolusi gambar sebesar 46 megapixel!

Sigma SD1 menggunakan sensor gambar Foveon 23.5×15.7mm APS-C X3 . Untuk masalah engine, Sigma menggunakan Three-layer Responsive Ultimate Engine (True II) untuk kamera SD1 ini. Dengan engine tersebut, Sigma menjanjikan kamera dengan proses gambar yang lebih cepat.

Untuk masalah media penyimpanan, Sigma memilih kartu UDMA CF Type I. Sedangkan untuk ISO, kamera ini mendukung rentang kecepatan 100 hingga 6400. Untuk melihat hasil gambar yang telah Anda ambil, Anda bisa memanfaatkan layar sebesar 3 inci yang telah disertakan oleh Sigma.

Untuk mendapatkan Sigma SD1, Anda harus merogoh kocek sangat dalam. Sigma memberikan label harga yang sangat tinggi untuk produk tersebut, yaitu Yen 700.000 atau USD9700. Saat ini, produk tersebut sudah hadir di Jepang.

Sebelum kamera dari Sigma ini diluncurkan, sebenarnya sudah ada kamera yang memiliki resolusi gambar yang sangat besar. Kamera tersebut buatan Canon dengan nama seri EOS5D Mark II. Kamera tersebut memiliki sensor gambar sebesar 21 megapixel.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES