in: News | May 9, 2011 | by: Ernest Dimitria

Soulra XL: Speaker Portabel dengan Tenaga Surya

Penggunaan sinar matahari sebagai sumber tenaga merupakan ide yang bagus. Selain membantu melestarikan sumber energi bumi, metode ini memberikan fleksibilitas di berbagai perangkat yang sebelumnya dibatasi pergerakannya oleh kabel listrik. Contohnya speaker untuk iPod atau iPhone yang Anda gunakan. Jika masih berpegang kepada speaker yang ditenagai oleh listrik, mobilitas Anda menjadi terhambat. Anda tidak bisa duduk santai di pinggir jalan atau di pantai sambil mendengarkan lagu dengan teman-teman hanya karena tidak ada listrik.

Eton meluncurkan speaker portabel bernama Soulra XL yang menggunakan tenaga sinar matahari. Speaker portabel untuk perangkat iPhone dan iPod ini dilengkapi dengan panel surya monokristal berukuran 183 cm² yang digunakan untuk mengisi daya baterai lithium-ion 2000 mAh. Baterai Soulra XL memungkinkan pengguna untuk memainkan musik selama lima jam penuh. Jika ingin waktu bermain yang lebih lama, pengguna hanya perlu memastikan speaker ini berada tepat di bawah sinar matahari.

Eton Soulra XL merupakan speaker lanjutan dari seri Soulra yang memiliki konsep serupa, tetapi dibalut dengan ukuran tubuh yang lebih kecil. Speaker ini tidak hanya dapat memainkan lagu di iPod pengguna, tetapi juga dapat mengisi daya baterai di alat pemutar konten multimedia tersebut. Speaker portabel berbobot 3,2 kilogram ini dihargai US$300. Harga yang cukup sesuai untuk sebuah alat yang menawarkan fleksibilitas dan ramah lingkungan.

Source: CNET

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES