in: Games | May 11, 2011 | by: David Novan

The First Templar: Perjalanan (Membosankan) Mencari Holy Grail

Sepak terjang Templar dalam pencarian Holy Grail merupakan tema yang banyak diangkat ke dalam film dan game. Tentara religius pada zaman pertengahan tersebut merupakan pusat perhatian sejarah dunia dalam pencarian cangkir suci yang legendaris. Anda tentu pernah menonton salah satu film Indiana Jones dalam pencarian Holy Grail ini, bukan? Hanya satu kali Templar diceritakan tidak mencari benda suci ini, yaitu pada Assassins Creed. Nah, pada game The First Templar Anda akan mengikuti perjalanan seorang templar bernama Celian dan wanita cantik bernama Maria dalam perburuan Holy Grail.

The First Templar merupakan bentuk permainan yang telah cukup umum ditemukan saat ini, yaitu game action dengan unsur role playing di dalamnya. Petualangan dan pertarungan semua terjadi secara real time dengan input tombol untuk melancarkan berbagai serangan. Setiap kali pertarungan berhasil Anda menangkan, poin experience akan dihadiahkan. Poin tersebut nantinya bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kemampuan Celian dan Maria dalam bentuk membeli skill. Pohon skill yang bisa Anda kembangkan dibuat cukup sederhana. Anda dapat memilih salah satu dari empat jalur. Semakin jauh Anda mengembangkan skill di satu jalur, harga yang harus dibayarkan untuk membeli skill akan semakin mahal.

Pemisahan jalur tersebut sebenarnya sudah sangat menarik. Sayangnya game ini tidak berhasil menggunakannya dengan baik. Pemisahan jalur tersebut tidak memberikan perubahan yang begitu jauh dari sisi skill yang bisa Anda dapatkan. Bahkan, pemisahahan tersebut malahan membuat Anda kesulitan untuk membeli skill yang bagus. Skill yang bisa didapatkan di satu jalur juga bisa ditemukan di jalur lain. Oleh karena itu, tidak terlihat sama sekali kegunaan dari pembedaan jalur skill tersebut selain supaya terlihat keren saja.

Skill yang bisa Anda temukan di dalam game ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu untuk memperkuat karakter secara pasif dan skill aktif. Skill pasif kebanyakan terlihat dari bertambahnya Health dan Zeal Orb. Health Orb berguna untuk menentukan berapa banyak damage yang bisa diterima sebelum Anda mati. Setiap orb tersebut melambangkan satu lapis indikator Health. Sedangkan Zeal Orb berguna untuk menandakan berapa kali Anda dapat mengeluarkan skill aktif. Skill aktif selalu terintegrasi ke dalam serangan combo dan beberapa jenis serangan spesial. Jadi, bila Zeal Orb tersebut kosong maka Anda tidak dapat menggunakan skill aktif yang cukup kuat, seperti Shield Breaker, Grab, dan menjatuhkan musuh. Lalu, bagaimana cara untuk mengisi Zeal yang kosong? Mudah saja, cukup serang musuh dengan pukulan biasa.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES