in: Games | May 11, 2011 | by: David Novan

The First Templar: Perjalanan (Membosankan) Mencari Holy Grail

Musuh yang Anda hadapi dalam game ini cukup bervariasi bentuknya. Mulanya, Anda hanya menemukan musuh dengan kemampuan biasa seperti penjahat dan anjing liar. Semakin lama, musuh juga akan berkembang kemampuannya. Bahkan, ada beberapa musuh yang tidak dapat dikalahkan dengan cara biasa. Anda harus menggunakan skill tertentu untuk mengalahkannya! Sebagai tantangan tambahan, Anda akan menemukan musuh dengan tingkatan yang lebih tinggi dari musuh biasa, yang disebut juga Boss. Biasanya, Anda dapat melihat indikator Health di layar permainan bila bertemu dengan Boss. Musuh dengan tingkatan lebih tinggi juga memiliki serangan khusus.

Game ini sebenarnya cukup memanjakan pemainnya. Ketika Anda bertarung, musuh akan memperlihatkan tanda yang jelas bila ingin menyerang. Seperti apa tandanya? Sebuah icon besar di atas kepala mereka! Bila ia ingin menyerang Anda, icon dua pedang bersilangan akan muncul. Begitu juga ketika ingin bertahan (icon perisai) dan mengeluarkan serangan khusus (icon dua gada bersilangan berwarna merah). Jadi, Anda dapat dengan mudah menentukan musuh mana yang sebaiknya Anda kalahkan terlebih dahulu.

Pohon skill yang kurang dikembangkan.

Perjalanan Anda dibuat agak bercorak dengan feature pencarian peti yang isinya beragam. Anda dapat menemukan poin experience, “Boon”, dan sebagian perlengkapan perang. Boon merupakan bonus yang meningkatkan kemampuan skill tertentu selama satu level. Jadi, bila Anda mendapatkan Boon yang memperkuat serangan combo, sebaiknya Anda jangan pelit menggunakan combo! Begitu juga dengan Boon yang memberi bonus Health dan Zeal Orb.

Jenis isi peti yang terakhir merupakan yang paling berharga, yaitu sebagian perlengkapan perang. Celian dan Maria harus menemukan beberapa bagian baju dan senjata terlebih dahulu sebelum dapat menggunakannya. Sayangnya tidak begitu jelas kemampuan apa yang dimiliki setiap perlengkapan selain tampilan baru karena tidak adanya keterangan yang mendukungnya. Peti berisi perlengkapan tersebut juga dapat terlewat begitu saja jika Anda tidak teliti mencari di setiap level.

"Akting" karakter yang tidak bagus membuat game ini kurang menarik.

Tentunya tidak lengkap sebuah petualangan tanpa cerita yang mendukungnya. Sayangnya, cerita yang dibawakan dalam game ini tidak begitu dalam. Padahal, intrik yang diperlihatkan di tengah cerita sudah cukup menarik. Namun, presentasinya tidak begitu menarik dan membosankan. Hal ini diperburuk dengan kualitas tampilan yang tidak berkesan dan “akting” karakter yang sangat kaku. Seandainya game ini digarap dengan lebih serius, tentu akan memberikan dampak yang jauh berbeda dan pastinya lebih menarik untuk dimainkan!

Apa jadinya game action tanpa jebakan yang mengerikan?

Kesimpulan

The First Templar terlihat seperti game yang dirilis perusahaan game yang tidak berpengalaman. Padahal Haemimont Games dan Kalypso Medias bukanlah pemain baru. Permainannya terkesan tanggung dan cerita yang ditampilkan tidak memberikan dorongan untuk bermain lebih lama.

Kelebihan:

Anda dapat bermain bersama teman dalam mode cooperation online.

Kekurangan:

Feature permainan yang tanggung, cerita yang tidak mengundang selera, dan pengaturan tombol yang tidak nyaman.

Cocok untuk:

Bila Anda hanya mencari game action tanpa berpikir, mungkin game ini cocok untuk Anda mainkan.

Tidak cocok untuk:

Jangan mainkan game ini bila standar game action Anda adalah Assassins Creed!

Spesifikasi Komputer:

Windows XP SP3, Vista SP2, dan Windows 7
CPU: Intel Core 2 Duo 2.4 GHz dan AMD X2 64 2.4 GHz
RAM: 1 GB
Video: 256 MB video memory, seperti NVIDIA GeForce seri 6 dan ATI Radeon X1300.
HDD: 5 GB
DirectX 9.0c

Info:

Publisher: Kalypso Medias
Developer: Haemimont Games
Genre: Action Adventure
Rating: Remaja (TEEN)

Website Resmi

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES