in: News | June 3, 2011 | by: Dian Syarifuddin

3 Software Terbaru Apple Akan di Perkenalkan Pada WWDC 2011

Bos Apple, Steve Jobs dan juga para tim eksekutif Apple lainnya, akan memperkenalkan tiga software generasi terbaru Apple yaitu iOS 5, Mac OS X Lion, dan iCloud, pada saat acara Worldwide Developers Conference (WWDC).  WWDC merupakan acara yang diselenggarakan oleh Apple untuk  para pengembang (developers) Apple. WWDC ini juga menjadi ajang bagi Apple untukmemperkenalkan software-software terbaru mereka.

Apple berjanji akan memperkenalkan tiga software tersebut pada tanggal 6 Juni mendatang. iOS 5, merupakan platform sistem operasi yang digunakan pada perangkat Apple iPhone, iPad, dan iPod. Mac OS X Lion, merupakan sebuah sistem operasi terbaru untuk digunakan pada komputer Mac dan Macbook. iCloud sendiri adalah layanan baru Apple untuk mendengarkan musik secara online dengan menggunakan teknologi komputasi awan. Kabar terakhir yang berkembang mengenai iCloud, bahwa saat ini Apple sudah mulai mendapat restu dari para perusahan label rekaman ternama di Amerika Serikat, sebagai mitra Apple.

Pada acara WWDC tersebut, Apple akan menampilkan lebih dari 100 sesi teknik yang akan di presentasikan oleh para insinyur Apple. Sehingga para pengembang Mac akan melihat dan belajar bagaimana cara mengembangkan kemampuan sistem operasi terbaru Apple, Mac OS X Lion, dengan menggunakan teknologi terbaru.

Begitu juga dengan para pengembang mobile. Apple akan memberi kesempatan kepada para pengembang mobile untuk bekerja sama dengan para insinyur Apple. Mereka diharapkan dapat menggali inovasi terbaru dan juga mempelajari kemampuan iOS 5 untuk meningkatkan performa, fungsionalitas, dan juga desain aplikasinya.

Sayangnya pada acara tersebut, Apple menyatakan tidak akan ada pembahasan mengenai peluncuran iPhone 5.  Namun Apple berjanji akan berfokus pada iPhone 5 di kemudian hari setelah acara ini selesai.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES