in: Special Report | June 17, 2011 | by: Oik Yusuf Araya

Computex 2011- Aneka Produk Enthusiast dari Xigmatek

Kurang lengkap rasanya bila Jagat Review menuntaskan reportase Computex 2011 tanpa bertandang ke booth milik salah satu pabrikan produk enthusiast terkemuka, Xigmatek. Produsen yang antara lain dikenal lewat pendingin-pendingin CPU buatannya ini ternyata turut memajang aneka macam produk berbeda. Inilah diantaranya yang paling menarik!

1. HSF CPU, Xigmatek Prime

Prime adalah pendingin CPU baru dari Xigmatek yang dilengkapi dengan low noise fan khusus berukuran 14 cm. Bilah-bilah kipas tersebut didesain khusus untuk meminimalisir suara kipas saat beroperasi, sambil tetap mempertahankan airflow yang optimal. Lebih jauh, mounting kipas dibuat dari bahan karet untuk meredam suara dari getaran.

Xigmatek Prime menggunakan teknologi heatpipe direct touch untuk memaksimalkan kemampuan transfer panas.

2. HSF CPU, Xigmatek Colosseum

Pendingin CPU ini memiliki rancang bentuk yang terbilang tidak lazim. Sebuah fan berukuran 12 cm diletakkan persis di bagian tengah heatsink, dikelilingi oleh sirip-sirip pendingin berdesain fish scale yang diklaim mampu meningkatkan kualitas aliran udara. Untuk keperluan perawatan, fan di bagian tengah dapat dicopot dengan mudah.

Fan milik Colosseum terletak persis di bagian tengah dan dapat dilepas dengan mudah.

3. PSU Goliath

Menanggapi kebutuhan pasokan daya dari komponen komputer high-end yang terus meningkat, Xigmatek merilis Goliath, PSU modular dengan keluaran daya maksimal sebesar 1450 watt dan sertifikasi 80 Plus Platinum. Selain kapasitas daya yang besar, PSU ini juga dilengkapi dengan fan low noise dari Xigmatek.

4. Casing Elysium

Elysium adalah casing yang didesain khusus untuk menampung motherboard enthusiast berukuran besar (XL-ATX). Keistimewaannya, Elysium memiliki dua tempat untuk PSU, yaitu di bagian atas dan bagian bawah casing, sehingga pengguna bisa memilih lokasi yang paling cocok dengan kebutuhan.  Selain itu, di bagian atas terdapat hot swappable HDD docking, dua buah port USB 3.0, dan satu buah port e-SATA

… atau di bagian bawah casing

5. Mounting HSF Crossbar

Ini adalah produk mounting untuk HSF CPU yang dilengkapi dengan balok penekan di bagian tengah untuk memaksimalkan kontak antara base heatsink dengan permukaan heatspreader prosesor. Menurut sumber dari Xigmatek, crossbar yang menekan bagian tengah base heatsink dapat membantu menurunkan panas hingga 6 derajat Celsius. Crossbar dapat digunakan sebagai mounting di kebanyakan HSF serta mendukung semua motherboard Intel (LGA 775/1155/1156/1366) dan AMD (AM2 dan AM3) yang beredar saat ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES