in: Special Report | June 15, 2011 | by: Oik Yusuf Araya

Computex 2011: Asus Pamerkan Senjata-senjata Andalan di Hari Pertama Computex

Seolah tak mau kehilangan momentum, Asus kembali memperkenalkan jajaran produk-produk terbaru, kali ini dari keluarga komponen komputer seri Republic of Gamers (ROG) Pada acara konferensi pers bertajuk “Experience the ROG Revolution” di Cathay Financial Holdings, Taipei, Taiwan, Selasa (31/5), produk-produk  ROG dari beberapa kategori diperlihatkan di depan para wartawan undangan. Berikut ini penampilan mereka:

1. G53SX “Naked Eye” 3D dan G74Sx 3D

Asus G53Sx “Naked Eye 3D”.
Asus G74Sx.

Dua notebook gaming seri ROG ini sama-sama mendukung teknologi 3D. Bedanya, tampilan 3D pada G53SX dapat dilihat dengan mata telanjang alias tidak membutuhkan kacamata 3D! Berdasarkan hasil pengamatan Jagat Review, tampilan “Naked Eye 3D” notebook ini lumayan terasa, walaupun belum sebagus efek 3D yang dihasilkan kacamata khusus. G53SX dilengkapi dengan prosesor Core i7 Sandy Bridge, graphics card NVIDIA GeForce GTX 560M (2 GB DDR5), serta layar 15,6 inci ber-resolusi full HD (1920×1080). Saudaranya, G74Sx, memiliki layar 17,3 inci (1920×1080), prosesor Core i7, dan graphics card GeForce GTX 560M dengan 3 GB DDR5 memory.

2. Vulcan Gaming Headphone

Vulcan, gaming headphone dari Asus

Salah satu anggota baru seri ROG datang dari kategori headphone. Ini adalah kali pertama Asus memperkenalkan gaming headphone dengan microphone terintegrasi. Asus Vulcan dilengkapi dengan teknologi Active Noise Cancellation yang memiliki kinerja maksimum >15 dB untuk mencegah gangguan suara dari lingkungan sekitar. Ada pula teknologi PNC (noise-isolation) dengan kinerja maksimum > 30 dB. Untuk urusan kualitas suara, Vulcan mengandalkan sepasang driver berukuran 40 mm.

3. Matrix GTX580 Platinum

Asus Matrix GTX580 Platinum.

Soal graphics card, pengguna komputer pasti sudah tak asing lagi dengan produk bikinan Asus. Kali ini Asus mencoba melangkah lebih jauh dengan menerapkan fitur-fitur overclocking secara hardware pada graphics card enthusiast Matrix GTX580 Platinum. Graphics card yang dimotori oleh chip GPU GeForce GTX 580 ini menawarkan kemampuan real-time overclocking melalui beberapa tombol khusus di bagian belakang. Selain itu, bagian atas card ini juga dilengkapi dengan LED berwarna biru yang  membentuk tulisan “Matrix” sehingga dapat tampil cantik di dalam casing. Menurut Asus, graphics card yang memiliki clock sebesar 816MHz/4008MHz (core/memory) ini lebih cepat sekitar 15% dibandingkan graphics card GeForce GTX580 versi reference.

Deretan tombol switch overclocking di bagian belakang dapat digunakan untuk menaik-turunkan clockspeed secara realtime, sementara tombol fan berwarna merah akan menaikkan kecepatan fan ke 100% secara instan begitu ditekan.
Asus tak lupa menghias bagian atas Matrix dengan lampu LED berwarna biru.
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES