in: Special Report | June 17, 2011 | by: Dedy Irvan

Computex 2011 Booth Raid: Noctua

PC power user pasti mengenal Noctua. Produsen HSF terkemuka ini hadir juga di Computex 2011 dan menampilkan produk-produk terkininya. Mari kita simak apa yang diungkap Noctua untuk menyambut produk ekstrim di paruh akhir 2011 ini.

Booth Noctua: Memang tidak besar, tapi di dalamnya terdapat banyak HSF yang bisa membuat power user meneteskan liurnya.

Kami bertemu dengan Jacob dari Noctua yang langsung menjelaskan produk-produk terkini Noctua dalam booth-nya di Computex 2011. Terlihat bahwa Noctua masih berkonsentrasi pada pendinginan kelas atas.

Focused Fan: Noctua memperkenalkan rancangan focused fan-nya yang menjanjikan performa lebih efisien.

Efisiensi dan inovasi menjadi pokok pembahasan kami dengan Noctua. Produsen ini berusaha mengoptimalkan HSF mereka dengan mendesain fan yang lebih efektif. Memfokuskan titik pendinginan adalah salah satu inovasinya kali ini.

Prototype: HSF besar ini adalah solusi Noctua terbaru yang dari bentuknya jelas terlihat sebagai solusi kelas atas untuk soket 2011.

Beralih ke HSF kelas beratnya. Terlihat Noctua memperkenalkan HSF dengan 3 “radiator”. Pembuang panas di sisi luar dirancang sedemikian rupa agar tidak menabrak ram sink besar yang mungkin digunakan power user pada board dengan soket 2011 yang akan datang.

Siap untuk soket 2011: Noctua memperlihatkan mounting kit untuk soket 2011 (Intel) yang akan segera diluncurkan.

Selain merancang HSF untuk soket 2011, tampaknya HSF terdahulu pun akan tetap dapat digunakan pada soket 2011. Caranya adalah dengan menyediakan mounting kit khusus untuk soket 2011 yang seharusnya kompatibel dengan sebagian besar HSF Noctua saat ini.

Semua ikut dingin: solusi baru dari noctua ini menjamin semua komponen di sekeliling prosesor untuk ikut didinginkan secara sempurna.

Solusi unik lainnya dari Noctua adalah membuat HSF dengan dua fan menghadap ke bawah (kearah board). HSF besar ini dirancang agar komponen seperti catu daya dan RAM dapat ikut didinginkan oleh aliran udara dari fan.

Low profile HSF: Maraknya PC berukuran kecil membuat Noctua tidak tinggal diam untuk menyuguhkan HSF low profile dengan desain khas Noctua, high performance!

Pada akhirnya, Jacob menampilkan HSF low profile untuk kebutuhan PC berukuran kecil. Maraknya motherboard mini-ITX yang mampu menampung prosesor kelas atas tampak menjadi pemicunya. Bayangkan sebuah PC berukuran mungil dengan motherboard kelas atas dan prosesor yang bisa di-overclock. Ini dia solusinya. Menarik, bukan?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES