in: Special Report | June 9, 2011 | by: Gatot Tri Yuwono

Computex 2011 Booth Raid: Sistem Gaming dengan VGA NVIDIA

Selain melakukan wawancara dengan Jen-sun Huang, Presiden sekaligus CEO dari NVIDIA, kami pun menyempatkan diri untuk menyambangi booth mereka yang terletak di TWTC Nangang lantai 4. Tentu saja tujuan kami adalah untuk melihat benda-benda unik yang dipersenjatai chip GPU produksi NVIDIA.

Di benak kami, kami membayangkan akan menjumpai berbagai graphics card desktop NVIDIA yang dipajang di dinding booth mereka. Namun ternyata NVIDIA melakukan hal yang lebih menarik daripada hanya memajangnya di dinding. NVIDIA memamerkan berbagai sistem gaming kelas berat yang tentu saja menggunakan graphics card desktop mereka.

Sistem gaming yang langsung menarik perhatian kami tentu saja sistem gaming bernama “Tron PC” ini. “Tron PC” menggunakan casing berbentuk motor yang muncul di film Tron: Legacy. “Tron PC” dilengkapi dua buah NVIDIA GTX 580 yang berjalan di mode 2-way SLI. Di demo ini, “Tron PC” menjalankan game Portal 2 dengan tiga buah monitor dalam mode NVIDIA 3D Vision Surround. Selain itu, sistem gaming ini juga dilengkapi keyboard, mouse, dan mouse pad edisi Tron: Legacy.

Sistem gaming lainnya yang membuat kami tertarik adalah sistem gaming ini yang dipersenjatai dua buah NVIDIA GTX 590 yang berjalan dalam mode Quad SLI.

Tidak hanya dua sistem gaming di atas, NVIDIA juga memamerkan beberapa sistem gaming yang berasal dari beberapa vendor.

Acer Predator G7760 dengan NVIDIA GTX 580 .
ASUS CG8565 dengan NVIDIA GTX 590.
Sistem yang dilengkapi Gainward GTX 560 sedang menampilkan 3D video di website 3dvisionlive.com.
Sistem gaming ini dilengkapi Gigabyte GTX 570 SOC (Super Overclock).
Sistem gaming ini dilengkapi Palit GTX 560.
Supermicro High-End Desktop dengan NVIDIA GTX 580.
Tentu saja NVIDIA juga menampilkan konsol Playstation 3 karena konsol ini menggunakan graphics card NVIDIA .

Di salah satu sistem gaming, kami menjumpai kacamata 3D versi terbaru buatan NVIDIA. Berbeda dengan kacamata 3D sebelumnya yang menggunakan koneksi wireless, kacamata 3D terbaru ini menggunakan kabel yang terhubung ke port USB di komputer. Selain itu, kacamata 3D ini memiliki harga lebih murah yaitu US$99.

Di salah satu sudut booth NVIDIA juga ditampilkan demo 3D dengan menggunakan kacamata 3D di atas. Pengunjung disuguhi sembilan buah monitor dengan sembilan buah adegan 3D berbeda.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES