in: Special Report | June 17, 2011 | by: Dedy Irvan

Computex 2011 Booth Raid: TUL

Produsen yang satu ini umumnya hadir ke pasar dengan nama brand lain. Akan tetapi, TUL kerap menjadi ‘biang keladi’ hadirnya teknologi terkini, dengan harga terjangkau. Oleh sebab itu, kesempatan bertandang ke ruang pamer TUL, tidak akan kami lewatkan.

Baru saja hadir di ruang pamer TUL, kami langsung disambut Pak Ping. Ya, kami sebut “Pak” Karena beliau memang berasal dari Indonesia. Jadi, perkenalan produk TUL memang terasa agak berbeda dibandingkan dengan produk lainnya, karena dibawakan dalam bahasa Indonesia.

Produk yang pertama kali diperlihatkan adalah sebuah tablet PC yang cantik. Mengusung layar 10” dan bodi yang solid, kami langsung tertarik untuk mencobanya.

Prototype: Tablet yang kami coba masih menggunakan Android 2.3, tapi yang akan dipasarkan nantinya menggunakan Android 3.0.
Slot USB dan HDMI tersedia pada tablet yang diperkuat CPU tangguh ini.
Browsing: Sebagaimana Tablet berprosesor NVIDIA Tegra2 lainnya, membuka-buka website terasa ringan dan cepat.
Kamera: kamera di sisi belakang beresolusi 5 MP dan yang menghadap pengguna adalah 2 MP.
Slot: Slot memory card ada di dalam tempat tertutup. Sementara SIM card (bila modul 3G dipasang) terletak di sampingnya.

Beranjak dari Tablet PC, kami mengarah ke sebuah meja dengan beragam produk dari keluarga AMD Brazos (APU).

AMD Brazos: Solusi berbasis keluarga AMD APU yang ditawarkan oleh TUL.
PC mungil: PC ini berisikan board Mini-ITX dengan AMD C-50.

Sebuah PC mungil yang berisikan board TUL dengan AMD C-50 tampak sedang menjalankan video beresolusi tinggi. Solusi semacam ini yang diharapkan menjadi pengganti desktop berukuran besar dan pantas dipajang di ruang keluarga sebagai sarana hiburan utama.

AMD E-450: Solusi AMD Brazos terbaru, yang belum pernah terlihat di pasaran bebas.

Sebuah kejutan hadir di meja kecil ini. TUL ternyata sudah memajangkan sebuah board Mini-ITX dengan motor AMD E-450. Penerus E-350 ini ternyata sudah disiapkan oleh TUL. Siapa ya, yang akan memasarkannya di Indonesia?

Detail E-450: Ini dia APU dan chipset AMD E-450 yang dipamerkan TUL.

Di akhir kunjungan singkat ini, kami sempat pula melayangkan pandangan pada sebuah modul SSD yang ditawarkan TUL. Bermotorkan kontroler sand force, SSD ini menjanjikan performa yang cukup tinggi.

SSD: Ternyata, TUL juga menyediakan solusi SSD.

Usai menyimak penjelasan Pak Ping, kami pun berpamitan dan beranjak menuju ruang pamer lainnya. Ah, ternyata sesekali menerima pemaparan produk dalam bahasa Indonesia itu menyenangkan juga. Setidaknya “mesin penterjemah” di dalam otak kami sempat beristirahat sesaat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES