in: Special Report | June 16, 2011 | by: Gatot Tri Yuwono

Computex 2011: Motherboard mini-ITX ASUS Untuk AMD Llano

Tanggal 14 Juni, AMD mengumumkan prosesor generasi terbaru mereka, AMD Llano. AMD Llano sendiri merupakan prosesor AMD yang menggabungkan chip prosesor dan chip GPU di dalam sebuah die prosesor. Prosesor AMD Llano tersedia untuk platform desktop dan perangkat mobile seperti notebook.

Di ajang Computex 2011 yang lalu, produsen motherboard telah memamerkan berbagai motherboard untuk AMD Llano. Motherboard ini menggunakan chipset AMD A75 dengan soket FM1. Di antara sekian banyak produsen, ternyata ASUS memamerkan beberapa motherboard AMD Llano yang menarik.

    ASUS F1A75-I Deluxe

    ASUS F1A75-I

Jika dilihat sekilas, penampilan kedua motherboard kurang lebih sama. Perbedaan paling kentara hanya terlihat pada desain dan jumlah heatsink yang digunakan. Akan tetapi, ASUS F1A75-I Deluxe ternyata memiliki tambahan feature lebih banyak seperti Digi+ VRM dan modul Bluetooth. Feature standar lainnya yang dijumpai di kedua motherboard ini seperti port SATA III dan USB 3.0. Selain itu, kedua motherboard ini telah menggunakan UEFI BIOS ala ASUS.

Tentu saja motherboard ini ditujukan untuk pengguna yang ingin membangun sebuah komputer kecil atau sebuah HTPC bertenaga. Bahkan dari pengamatan kami, Anda dapat membangun sebuah sistem gaming entry-level berukuran kecil dengan menggunakan motherboard ini dan tentu saja sebuah prosesor AMD Llano.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES