in: News | June 6, 2011 | by: Ernest Dimitria

Crux Loaded: “Kostum Laptop” untuk iPad 2

Desain tablet ASUS terbaru, Eee Pad Transformer, tampaknya telah menginspirasi para produsen aksesori tablet untuk membuat keyboard tambahan yang dapat memimik desain serta penggunaan laptop. April lalu, telah hadir Logitech Zaggmate, casing iPad 2 yang menggabungkan fungsi keyboard dan stand. Kini, hadir aksesori iPad 2 terbaru bernama Crux Loaded dari CruxCase yang seakan-akan mengubah tablet besutan Apple tersebut menjadi sebuah laptop.

Berbeda dengan Logitech Zaggmate yang hanya menyuguhkan keyboard tambahan, Crux Loaded juga dilengkapi dengan trackpad. Dengan memanfaatkan koneksi Bluetooth, Crux Loaded memungkinkan pengguna untuk mengontrol iPad 2 mereka dengan menggunakan trackpad, tanpa menghilangkan fungsi multitouch yang tersedia dalam iOS. Dari menggerakkan halaman situs yang sedang dibuka, mengubah ukuran gambar, hingga bermain game dapat dilakukan oleh pengguna tanpa perlu menyentuh layar. CruxCase mengklaim Crux Loaded sebagai aksesori iPad 2 yang tepat jika ingin mengakses komputer lain dengan menggunakan program remote-desktop, seperti LogMeIn Ignition, Jump Desktop, atau Splashtop.

Selain menawarkan fungsi keyboard dan trackpad, serta efektivitas penggunaan remote-desktop, Crux Loaded juga menawarkan daya baterai ekstra untuk menghidupkan iPad 2 pengguna. Melalui koneksi kabel 30-pin milik Apple, Crux Loaded dapat menambahkan nafas kehidupan bagi iPad 2 hingga mencapai 7,5 jam. Aksesori keyboard tambahan untuk iPad 2 ini masih dalam tahap pengembangan dan akan diluncurkan pada akhir 2011 dengan harga USD249.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES