in: Popular Science | June 28, 2011 | by: Ernest Dimitria

Eyez: Kacamata Hitam dengan Lensa Kamera Beresolusi 720p

Bagi Anda yang ingin mengabadikan setiap kejadian di sekeliling Anda, tetapi malas membawa kamera atau khawatir dengan ekspresi aneh dari orang-orang sekitar, “Eyez” dapat dijadikan pertimbangan. Kacamata hitam ini dilengkapi dengan kamera yang memungkinkan pengguna untuk merekam video dan mengambil foto. Selain desain yang menyerupai jajaran kacamata Ray Ban, Eyez memberi penggunanya sebuah gaya pengambilan video ala agen rahasia.

Kacamata Eyez yang diproduksi oleh ZionEyez ini menggunakan lensa kamera yang serupa dengan fish-eye, sehingga dapat merekam video dengan derajat pandangan yang luas, yaitu 130 derajat. Resolusi yang ditawarkan pun mengesankan, yaitu 720p untuk video dan 1 megapiksel untuk foto. Lensa kamera ini tersembunyi di bagian kanan frame kacamata, sedangkan di bagian kiri tersembunyi baterai lithium-polymer yang memberi asupan tenaga hingga 3 jam pemakaian.

Untuk menyimpan hasil foto dan video, kacamata Eyez dilengkapi dengan flash memory berkapasitas 16 GB yang dapat menyimpan file video hingga total durasi empat jam. Sebagai alternatif, pengguna juga dapat menyimpan hasil video ke dalam smartphone mereka dengan menghubungkannya melalui koneksi WiFi 802.11n atau Bluetooth v3.0. ZionEyez juga menyediakan sebuah aplikasi yang membantu pengguna untuk mengirimkan rekaman video ke Facebook, YouTube, atau situs Eyez melalui smartphone mereka. Pengguna juga dapat mentransfer hasil video ke komputer serta mengisi ulang daya baterai melalui slot micro USB.

Kacamata Eyez diklaim memiliki bobot dua kilogram yang dikontribusikan oleh lensa kamera, baterai, dan sistem lainnya yang tersembunyi di dalam frame. ZionEyez menjual kacamata hitam ini dengan harga USD 150. Ada yang tertarik?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES