in: News | June 7, 2011 | by: Deliusno

iOS 5: Dilengkapi Feature Messaging yang Mirip BBM

Setiap tahunnya, Apple selalu mengadakan ajang Worldwide Developers Conference (WWDC). Di acara ini, Apple mengajak ribuan developer untuk melihat banyak hal baru apa saja yang sedang dikembangkan. Di WWDC tahun 2011 ini, Apple menjanjikan beberapa produk baru. Salah satu produk yang menarik perhatian banyak orang adalah iOS 5. iOS adalah sistem operasi mobile hasil pengembangan Apple. iOS digunakan di perangkat-perangkat Apple seperti iPod Touch, iPhone, dan iPad.

Apple menjanjikan begitu banyak feature baru di iOS 5, salah satunya adalah Notification Center. Di bagian tersebut, Anda dapat melihat semua notifikasi yang ada. Feature ini mirip dengan yang dimiliki oleh Android. Anda bisa menghilangkan notifikasi dengan menekan tombol “X” yang terletak di sebelahnya.

Feature menarik lainnya adalah integrasi iOS 5 dengan Twitter. Feature ini sudah dimiliki oleh sistem operasi Android dan juga BlackBerry. Dengan menggunakan feature ini, Anda dapat langsung nge-tweet foto Anda secara langsung.

Apple juga memperkenalkan feature PC Free di iOS 5 ini. Anda sudah pernah membeli perangkat Apple yang dilengkapi dengan iOS? Jika iya adalah jawabannya, Anda pasti mengetahui kalau diperlukan sebuah PC untuk melakukan aktivasi perangkat tersebut. Namun, dengan feature PC Free, Anda sudah dapat melakukan aktivasi langsung melalui perangkat tersebut! Anda juga dapat melakukan sinkronisasi secara nirkabel ke PC dengan menggunakan feature tersebut.

Apple juga memperlihatkan feature iMessaging. Feature ini mengizinkan sesama pengguna iOS 5 untuk bertukaran pesan, gambar, video, dan kontak. Sistem juga akan memperlihatkan apabila pesan kita sudah berhasil dikirim dan dibaca. Feature ini sangat mirip dengan layanan messaging dari BlackBerry, yaitu BBM.

Anda masih harus sedikit bersabar untuk mencoba iOS 5 ini. Apple baru akan meluncurkan sistem operasi ini di musim gugur nanti. Perangkat yang mampu mendukungnya adalah iPhone 3GS dan 4, iPad dan iPad 2, iPod Touch generasi 3 dan 4.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES