in: News | June 23, 2011 | by: Ernest Dimitria

Lintasarta Contact Center: Solusi Integrasi Komunikasi Perusahaan

Perkembangan teknologi ICT telah membuka banyak akses komunikasi bagi pihak distributor. Komunikasi yang mereka jalin dengan pihak supplier dan pelanggan tidak lagi terpaku melalui telepon saja. Kini, penggunaan sarana komunikasi lain, seperti email, instant messaging (IM), SMS, fax, dan situs perusahaan mulai dimaksimalkan.

Arief Yulianto, Direktur Utama LMD; Herry Waldi, Senior Vice President Corporate Sales Lintasarta; Joni Angkasa, Southeast Asia Regional Channel Manager Netsuite

Selain meningkatkan kemudahan koordinasi, bertambahnya jumlah akses komunikasi ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi para distributor. Solusi integrasi komunikasi voice, data, dan multimedia ke dalam satu sistem menjadi sebuah kebutuhan bagi perusahaan distribusi. Terutama untuk memastikan kecepatan penanganan pesanan, pengiriman barang, dan kualitas layanan kepada pelanggan.

Rabu (22/6), Lintasarta dan Lintas Media Danawa (LMD) mengadakan Seminar for Distribution & Retail Company di FX Lifestyle X’enter, Jakarta. Dalam acara yang mengusung tema “Boosting Sales Performance and Customer Satisfaction” ini Lintasarta memperkenalkan layanan Contact Center. Layanan ini mengusung konsep Unified Contact Center yang mengintegrasikan semua komponen penting komunikasi ke dalam satu sistem. Unified Contact Center ini telah memiliki kemampuan CTI (Computer Telephone Integration) dan ACD (Automatic Call Distribution).

Selain berperan sebagai akses komunikasi dan channel distribusi, Contact Center juga mampu berperan sebagai Customer Relationship Management (CRM). Herry Waldi, Senior Vice President Corporate Sales Lintasarta, mengatakan bahwa hingga saat ini jumlah pelanggan Lintasarta dalam bidang distribusi telah mencapai lebih dari 250 perusahaan. Dengan kehadiran solusi Contact Center ini, pihak Lintasarta berharap jumlah tersebut dapat terus bertambah.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES