LOGO

Microsoft Wireless Mobile Mouse 3500: Kecil, Praktis, dan Nyaman di Tangan

Part: 1 2 3

Ingin mouse portable yang berukuran lebih kecil dari mouse desktop tapi tetap terasa saat dipakai? Kalau begitu, Anda perlu melirik produk dari Microsoft ini! Microsoft Wireless Mobile Mouse 3500 adalah mouse yang diperuntukkan bagi pengguna mobile yang membutuhkan portabilitas sekaligus kenyamanan pakai. Selain itu, Wireless Mobile Mouse 3500 juga dilengkapi dengan sensor BlueTrack yang membuatnya mampu bekerja dengan baik di atas berbagai jenis permukaan benda.

Kotak Kemasan Microsoft Wireless Mobile Mouse 3500.

Microsoft Wireless Mobile Mouse 3500

Microsoft Wireless Mobile Mouse 3500.

Selain unit mouse, Anda juga akan menemukan sebuah receiver, buku panduan, product guide, serta sebuah baterai AA di dalam kemasan.

Microsoft Wireless Mobile Mouse 3500 memiliki bentuk fisik yang menarik. Bagian punggung terbuat dari bahan plastik abu-abut bertekstur matte. Sebuah lampu indikator berwarna hijau di bagian tengah akan menyala untuk memberitahukan apabila kondisi baterai masih bagus. Aksen glossy di bagian tengah dan pinggir mouse membuat produk ini tampak elegan. Penampilan tersebut ditunjang build quality yang baik. Wireless Mobile Mouse 3500 terasa kokoh saat dipegang.

Salah satu kelebihan utama mouse ini mungkin adalah bentuk tubuhnya yang berkontur, dengan lekuk yang sesuai dengan bentuk tangan pengguna saat memegang mouse. Dudukan jari di sisi kanan dan kiri mouse terbuat dari plastik hitam yang terasa sedikit kesat di tangan. Scroll wheel memiliki lapisan karet berteksur yang terasa empuk.

Selain memiliki lekukan tubuh untuk mengakomodasi jari pengguna, Wireless Mobile Mouse 3500 juga memiliki punggung yang agak tinggi sehingga membuatnya tampak “gemuk”.

Microsoft turut menggunakan nano receiver untuk Wireless Mobile Mouse 3500. Receiver jenis ini berukuran sangat kecil—hanya sedikit lebih besar dari lebar port USB—sehingga dapat ditancapkan tanpa mengganggu perangkat USB lain di sampingnya. Pengguna pun dapat membiarkannya terpasang di slot USB notebook selama dibutuhkan. Receiver tersebut tidak akan menghalangi saat notebook dimasukkan ke dalam tas.

Di sisi lain, receiver mungil tentu rentan hilang saat sedang tidak tertancap di komputer. Untuk mengatasi hal ini, produsen biasanya menyediakan sebuah kompartemen khusus untuk menyimpan receiver di dalam tubuh mouse. Tempat menyimpan receiver di Microsoft Wireless Mobile Mouse 3500 dapat Anda temukan di bagian bawah, berdampingan dengan kompartemen baterai dan tombol power switch.

Receiver mungil Microsoft Wireless Mobile Mouse 3500 menggunakan gelombang radio 2.4 GHz sebagai jalur komunikasi data antara mouse dan komputer. Jarak efektifnya sekitar 5 meter.

Saat receiver disimpan di dalam kompartemen, Wireless Mobile Mouse 3500 akan dimatikan secara otomatis sehingga menghemat baterai.

Bagian bawah Microsoft Wireless Mobile Mouse 3500 memuat kompartemen baterai, power switch, dan penyimpan receiver. Dua buah mousefeet yang terbuat dari Teflon dan berbentuk melebar ke samping terletak di bagian depan dan belakang mouse.

Mouse ini hanya membutuhkan satu buah baterai ukuran AA untuk beroperasi. Menurut klaim Microsoft, baterai tersebut dapat bertahan hingga delapan bulan penggunaan. Untuk menghemat baterai, pengguna bisa mematikan mouse ini saat sedang tidak digunakan dengan power switch yang tersedia di bagian bawah. Selain itu, memasukkan receiver ke dalam kompartemen penyimpanan juga akan mematikan mouse secara otomatis.

Sensor BlueTrack milik Microsoft Wireless Mobile Mouse 3500 menggunakan LED berwarna biru dan diklaim mampu bekerja di hampir semua jenis permukaan benda.

Part: 1 2 3
Random Articles
Back to Top