in: News | June 1, 2011 | by: Ernest Dimitria

NetApp: Peningkatan Pendapatan Sebesar 30% di Tahun Fiskal 2011

Rabu (25/5) di Sunnyvale, California, NetApp melaporkan pencatatan pendapatan pada kuartal keempat tahun fiskal 2011 yang berakhir 29 April 2011. NetApp telah berhasil meraih pendapatan sebesar USD 1,428 miliar di periode tersebut. Angka ini merupakan peningkatan dari USD 1,172 miliar yang diraih di periode yang sama di tahun fiskal 2010. Secara keseluruhan, pada tahun fiskal 2011, NetApp telah berhasil meraih pendapatan sebesar USD 5,123 miliar. Ini merupakan kenaikan sebesar 30% dari tahun fiskal sebelumnya, di mana NetApp berhasil meraih pendapatan sebesar USD 3,931 miliar.

Tom Georgens, presiden dan CEO NetApp, mengatakan bahwa jumlah pendapatan pada tahun fiskal 2011 merupakan momentum penting bagi NetApp. Selain meraih pangsa pasar terbesar dalam sejarah perusahaan tersebut, jumlah pendapatan ini menunjukkan bertambahnya kepercayaan pelanggan terhadap layanan cloud dan virtualisasi storage yang ditawarkan oleh NetApp. Bersama dengan para mitra bisnis, NetApp berusaha menciptakan efisiensi dan fleksibilitas TI yang menawarkan solusi pengaksesan dan perlindungan data-data perusahaan.

Pada kuartal keempat tahun fiskal 2011 ini, tepatnya pada Maret 2011, NetApp mengakuisisi Engenio dengan biaya sebesar USD 480 juta. Engenio sendiri merupakan sistem storage eksternal milik LSI Corporation. Platform storage yang ditawarkan oleh Engenio ditargetkan bagi para pelanggan yang membutuhkan bandwidth yang besar dan aplikasi-aplikasi berperforma tinggi, seperti full-motion video dan video digital.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES