in: News | June 7, 2011 | by: Yufianto Gunawan

Peluncuran Buku “Mastering Delphi XE”

Acara tahunan untuk komunitas pengguna Embarcadero, yang diadakan di FAB Cafe, Toko Buku Gramedia, Mall Grand Indonesia, kemarin, turut diramaikan dengan peluncuran buku yang membahas salah satu produk Embarcadero, Delphi XE. Buku tersebut berjudul “Mastering Delphi XE” dan ditulis oleh salah satu perwakilan Delphi di Asia, yang sekaligus menjadi narasumber dalam sesi talk show dan workshop dalam acara tersebut, Eko Indriyawan, bersama dua rekannya, Fransisca Aure dan Tomi Sayuga.

Buku “Mastering Delphi XE” merupakan buku kelima yang ditulis oleh Eko. Sebelumnya, Eko sudah berpengalaman menulis buku-buku lain yang tentu saja tidak jauh dari dunia programming. Untuk buku kelimanya ini, Eko memasukkan cukup banyak materi, mulai dari materi untuk pemula yang belum pernah mengenal Delphi sebelumnya, sampai dengan materi untuk tingkat mahir. Bahkan, dengan banyaknya contoh dan juga gambar panduan yang disertakan Eko, pelajar tingkat SMP pun akan dapat dengan mudah mengusai Delphi XE.

Dalam menyusun buku “Mastering Delphi XE”, Eko juga mendapat dukungan penuh dari Embarcadero dan juga perwakilan Embarcadero di Indonesia, ECS Indojaya. Embarcadero sendiri juga berencana untuk membawa buku tersebut ke tingkat Internasional dengan cara menterjemahkan buku tersebut ke dalam berbagai bahasa asing, diantaranya Bahasa Mandarin, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jerman.

Eko menambahkan, buku “Mastering Delphi XE” yang ditulisnya kali ini merupakan perwujudan dari rasa ingin berbagi pengetahuan mengenai pemrograman Delphi, yang mulai dikenalnya sekitar tahun 2003 yang lalu. Selain itu, dengan buku ini, Eko juga ingin lebih mengenalkan Delphi kepada komunitas programming di Indonesia, sehingga komunitas programmer Delphi bisa semakin berkembang di Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES