in: Direct Release | June 8, 2011 | by: Ernest Dimitria

[PR] Aplikasi Mobile SAP

Aplikasi mobile SAP yang sudah tersedia saat ini:

Sybase® Mobile Sales for SAP CRM

Diperuntukkan bagi sales representatives dan karyawan lain yang lebih sering mobile untuk mengakses data real time, seperti data penjualan terkini, catatan mengenai data akun, pesanan dan laporan pengiriman sambil berbicara lewat iPhone, perangkat Windows atau Blackberry.

Sybase® Mobile Workflow for SAP Business Suite

Aplikasi yang dapat digunakan oleh pebisnis untuk melengkapi tugas bisnis harian yang semula hanya dapat dilakukan di kantor. Solusi ini memungkinkan pekerja mobile untuk melengkapi tugas-tugas yang sudah ditetapkan seperti merespon alur kerja dan membuat pengingat waktu, merekam waktu, serta mengatur perjalanan dari perangkat mobile. Event dengan basis waktu juga dapat direkam secara langsung dengan menggunakan software SAP® Business Suite dari perangkat mobile

SAP and Syclo

Didesain oleh SAP dan Syclo, SMART Mobile Suite for SAP® Systems diperuntukkan bagi pengguna mobile dalam menangani proses bisnis yang penting dan kritis yang biasanya hanya dapat dilakukan di kantor atau gudang. Aplikasi mobile ini terdiri dari:

SAP® BusinessByDesign™ for the iPhone

Aplikasi SAP® Business ByDesign™ solution untuk iPhone adalah versi mobile dari solusi on demand terpadu yang secara khusus diperuntukkan bagi perusahaan menengah. Tersedia di Apple iTunes Store, aplikasi tersebut memungkinkan karyawan  mendapat akses langsung ke aplikasi bisnis, sehingga mereka dapat menjalankan bisnis dimanapun setiap saat.

SAP Business Analytics and SAP BusinessObjects

SAP® BusinessObjects™ Mobile memungkinkan untuk dapat mengakses laporan business intelligence (BI), metrics dan data right-time dengan sekali sentuh lewat perangkat wireless.

SAP BusinessObjects Mobile dapat diinstal dan digunakan dengan mudah dalam hitungan menit. Keamanan di aplikasi mobile ini sangat terjamin setiap waktu dengan toleransi kesalahan, rekonsiliasi semantic, dan kualitas data serta kemampuan audit.

SAP BusinessObjects Mobile dapat digunakan di perangkat mobile seperti BlackBerry, Windows Mobile, Symbian, and others. Diharapkan, kedepan SAP BusinessObjects Mobile dapat digunakan di perangkat Apple and Android.

SAP BusinessObjects Explorer™ for iPhone/iPad

SAP BusinessObjects Explorer for the iPhone/iPad tersedia di Apple iStore. Dengan keyword pencarian, navigasi, dan visualisasi yang sederhana, Explorer memungkinkan pengguna untuk mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul seputar bisnis dimanapun dan kapanpun.

SAP BusinessObjects Augmented Explorer Data Prototype

The SAP BusinessObjects Augmented Explorer prototype memungkinkan pengguna untuk menentukan data yang penting dan berguna untuk dimasukkan ke dalam SAP BusinessObjects Explorer. Selain itu, pengguna juga dapat mengkalkulasi tujuan dan jarak POIs, berdasarkan lokasi GPS dan kompas, serta memudahkan pengguna untuk menampilkan informasi penting ke perangkat mobile.

Aplikasi mobile SAP yang akan tersedia di masa mendatang:

Aplikasi Instant Value SAP

SAP sudah mereview beberapa aplikasi mobile untuk pasar enterprise yang disebut Aplikasi Instant Value. Diharapkan aplikasi ini dapat digunakan di tahun 2011 pada perangkat Blackberry, dan untuk selanjutnya dapat digunakan di iPhone dan perangkt lainnya.

Aplikasi ini meliputi:

  • Travel and Expense Capture – Memungkinkan karyawan untuk melengkapi laporan pengeluaran saat di jalan dengan menggunakan Blackberry hingga mengambil gambar kuitansi dan merekam suara.
  • Employee Lookup – Digunakan karyawan untuk melihat profile sesama karyawan melalui perangkat mobile dan melihat foto, ataupun dan keanggotaannya.
  • Enterprise Resource Planning (ERP) Sales Order Lookup – memungkinkan para eksekutif perusahaan untuk menggunakan perangkat mobile untuk mengambil dan mereview data yang digunakan untuk mengatur akutansi, dan rencana manufaktur serta sumber daya manusia.
  • SAP StreamWork – memungkinkan karyawan dari perusahaan yang berbeda untuk berkolaborasi di perangkat mobile seperti Facebook untuk membentuk jejaring sosial dan berbagi informasi.

Pembayaran Mobile dan Layanan Mobile berbasis lokasi

SAP mengembangkan aplikasi yang memungkinkan konsumen untuk dapat melakukan pembayaran melalui ponsel pintar dengan layanan berbasis lokasi. Dengan demikian pengecer dapat menyesuaikan korespondensi mereka dengan pelanggan untuk menginformasikan program penjualan yang mereka miliki dan keuntungan-keuntungannya.

Sebagai pemimpin di bidang mobile banking – menurut Gartner’s Mobile Banking Magic Quadrant for North American Mobile Retail Banking, September 2009 – Sybase 365 menghadirkan kombinasi antara perusahaan piranti lunak, layanan profesional dan subscription-based hub, serta memberikan solusi lengkap untuk product messaging. Dengan demikian, Sybase berperan tidak hanya di bidang teknologi dan penyedia jasa saja, tetapi juga berperan sebagai pemegang kunci dalam perputaran keuangan dunia. Mobilitas merupakan salah satu saluran penting yang tersedia bagi institusi keuangan, clearing house, prosesor pihak ketiga, dan pengguna / pelanggan sebuah perusahaan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES