in: Notebook / Laptop | June 22, 2011 | by: Bimanto

Review Acer Aspire Ethos 5951G: Layar Besar dan Lengkap dengan Daya Tahan Hidup Tinggi

Notebook dengan layar besar selalu menarik perhatian kami, terlepas dari segi dimensi dan berat yang pastinya tidak dapat dihindari dan membuatnya kurang bersahabat untuk dibawa-bawa. Notebook dengan layar besar, selain sangat nyaman digunakan, biasanya mengusung kelengkapan yang komplit. Notebook seperti itu hadir di Acer Aspire Ethos 5951G yang belum lama ini datang ke meja pengujian kami. Notebook ini mengusung layar sebesar 15.6″! Selain itu, notebook ini juga dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi! Bagaimana dengan performanya? Simak review kami berikut ini.

Acer Aspire Ethos 5951G memiliki desain casing yang menarik. Notebook ini memiliki finishing casing yang dilebur dalam warna hitam dengan motif alumunium di seluruh permukaan penutup layar LCD dan juga bagian handrest.

Acer Aspire Ethos 5951G sangat menarik perhatian kami karena kelengkapan yang diberikan sangat komplit. Sebut saja port yang terdapat di bagian kiri dan kanan, trackpad yang dapat dilepas dan dapat berfungsi juga sebagai remote multimedia, dan spesifikasi tinggi. Ulasan mengenai hal tersebut dapat Anda temui di bagian “Kelengkapan”.

Notebook Acer Aspire Ethos 5951G menggunakan prosesor Intel Core i7 Sandy Bridge 2630QM (empat prosesor, 8 thread) yang berjalan pada kecepatan 2GHz. Prosesor tersebut telah dilengkapi dengan Turbo Boost. Selain itu, notebook ini juga telah dipersenjatai dengan memori DDR3 SODIMM sebesar 4GB yang dapat Anda upgrade bila diperlukan. Kapasitas hard disk yang diberikan sebesar 750 GB, tergolong tinggi saat ini. Dengan kapasitas sebesar itu tentunya Anda dapat dengan leluasa menyimpan berbagai data dan file multimedia.  Optical drive yang diberikan sudah dapat memutar keping Blu-ray dan membakar DVD, tetapi sayangnya layar yang diberikan tidak mendukung resolusi full HD1080.

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, Acer Aspire Ethos 5951G memiliki layar dengan ukuran 15.6″. Layar tersebut memiliki resolusi yang dapat Anda atur hingga 1366×768. Layar notebook ini menggunakan finishing glossy yang sedikit menggangu karena memantulkan bayangan di sekeliling Anda ketika digunakan di luar ruangan.

Acer memercayakan graphics notebook ini kepada NVIDIA untuk memberikan tampilan yang maksimal dalam menjalankan file multimedia dan bermain game 3D. NVIDIA GeForce GT540M yang terpasang di dalam notebook ini dirasa cukup untuk dapat menjalankan berbagai game 3D dengan baik pada resolusi atas ke menengah dengan cukup baik. Hasilnya pengujian kami untuk graphics card ini nantinya dapat Anda lihat dipada bagian test graphics yang kami sajikan. Graphics NVIDIA yang terpasang telah mendukung teknologi Optimus, sehingga graphics Intel on prosesor tetap dapat digunakan untuk menghemat daya baterai dan menjalankan QuickSync untuk melakukan Encoding Video dengan cepat.

Dimensi dari Acer Aspire Ethos 5951G bisa dikatakan  besar dan mempunyai dimensi yang tebal. Kami lebih suka menyebut notebook ini sebagai desktop replacment yang sewaktu-waktu dapat Anda bawa bila diperlukan. Kami lebih suka menempatkan notebook ini selalu di meja sebagai pengganti komputer desktop dan menikmati multimedia atau bermain 3D di saat senggang.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES