in: Notebook / Laptop | June 22, 2011 | by: Bimanto

Review Acer Aspire Ethos 5951G: Layar Besar dan Lengkap dengan Daya Tahan Hidup Tinggi

Kinerja NVIDIA GeForce GT 540M

Di hasil akhir benchmark dengan menggunakan 3DMark 2006, terlihat angka yang dihasilkan sangat tinggi sehingga sudah dapat dipastikan graphics Acer Aspire Ethos 5951G dapat menjalankan berbagai game 3D dengan lancar. Kami juga menambah proses benchmark dengan menggunakan 3DMark 11 karena graphics card NVIDIA GT5400M sudah dapat menjalankan perintah Dx11.

Kami ingin menguji kemampuan Dx11 yang ada di graphics card yang disertakan. Oleh karena itu, kami mulai melakukan benchmark dengan menggunakan game Lost Planet dan Unigine Heaven. Kami juga membebani NVIDIA GT540M dengan feature Tesselation. Feature Tesselation merupakan senjata yang mematikan bagi graphics card karena feature tersebut akan membuat gambar 3D lebih menonjol. Feature tersebut akan menguras tenaga GPU dan CPU.

Saat memainkan game Lost planet, Anda masih dapat mengatur settingan game ini di resolusi natif dengan future Dx11 low. Pada benchmark systetis Unigine Heaven, Anda dapat melihat hasil yang didapat dengan settingan tinggi hanya mencapai 13.7 FPS pada settingan benchmark normal.

Pada game Left4Dead, kombinasi antara CPU dan GPU membuat game ini berjalan dengan sangat mulus di resolusi natif dan settingan tinggi. Hal tersebut membuat kami mulai melakukan settingan 8x MSAA. Ternyata hasil yang didapatkan masih sangat nyaman untuk dimainkan karena angka FPS berada di atas 30FPS. Game  Resident Evil 5 juga dapat berjalan mulus di resolusi natif pada settingan tinggi dengan future 8xMSAA hidup, FPS yang didapat masih nyaman dimata karena FPS yang terendah di angkan 34.1.

Pada game racing ini sepertinya Anda harus merelakan bermain di Dx9 karena bila Anda paksakan berjalan di Dx11 maka gambar tidak akan mencapai 30FPS dan akan mengakibatkan gambar patah-patah. Anda dapat memainkan game ini pada Dx9 di resolusi natif medium. Kenapa tidak pada settingan High? Settingan ultra dan high akan memicu graphics berjalan pada Dx11.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES