in: Notebook / Laptop | June 30, 2011 | by: Bimanto

Review Lenovo Ideapad Y570: Layar Besar dengan Graphics Kencang

Lenovo merupakan salah satu produsen notebook yang cukup dipandang. Produk-produknya terkenal mempunyai ketahanan yang cukup membanggakan. Nah, tak banyak orang yang tahu bahwa Lenovo memiliki produk notebook lain selain notebook yang biasanya diperuntukkan bagi kalangan bisnis saja yang mempunyai bentuk yang kaku dan klasik. Lenovo seri ideapad adalah salah satu produk dari Lenovo yang mempunyai bentuk yang cukup menarik dan cantik. Salah satu sampel produk tersebut datang ke meja pengujian kami, Lenovo Ideapad Y570.

Lenovo Ideapad Y570 merupakan seri terbaru dari Lenovo yang akan turut memperkuat jajaran yang sudah ada. Notebook ini adalah pembaruan dari generasi sebelumnya yang menggunakan prosesor Intel Arrandale. Seri yang ini akan menggunakan prosesor intel 2nd generation yang diklaim Intel lebih kencang dan mempunyai daya tahan hidup yang lebih lama dibandingkan sebelumnya.

Lenovo Ideapad Y570 menggunakan casing berwarna hitam dengan garis aluminium dan titik di bagian penutup layar LCD yang berukuran 15.6″ dengan resolusi 1366×768. Dengan pemakaian layar sebesar itu, dimensi notebook ini terlihat membesar dengan ketebalan yang cukup untuk notebook dengan layar 15″. Pinggiran layar LCD bergaris oranye yang membuat notebook ini terlihat menarik dan tidak terlalu monoton karena warnanya yang hitam. Bagian handrest juga menggunakan finishing aluminium namun dilebur dengan warna abu-abu yang terlihat seperti ungu muda bila tertinpa cahaya. Menurut kami, perpaduan warna bagian dalam tersebut sangat menawan.

Di dalam casing notebook ini, Anda akan mendapatkan prosesor Intel core i7 2630 Sandy Bridge dan memory SODIMM DDR3 sebesar 4 GB yang dapat Anda upgrade hingga 8 GB jika dibutuhkan. Penggunaan prosesor kelas atas ini akan membuat notebook ini berkinerja tinggi. Untuk urusan graphics, notebook ini mempercayakannya kepada NVIDIA GeForce GT555M yang dilengkapi dengan NVIDIA Optimus sehingga daya tahan hidup akan semakin tinggi.

Kapasitas penyimpanan data yang diberikan tergolong tinggi. Hard disk sebesar 750 GB SATA siap Anda “jejali” dengan berbagai file data dan multimedia. Selain itu, Lenovo Ideapad Y570 juga dilengkapi dengan Windows Enhanced Experience 2.0 yang menurut penglihatan kami membuat waktu loading Windows 7 menjadi sangat cepat dibandingkan notebook lain yang tidak menggunakan itu.

Lenovo Ideapad Y570 lebih ditujukan untuk kalangan yang memerlukan notebook dengan layar besar dengan spesifikasi yang mumpuni untuk entertaiment. Hal ini dapat dilihat dari graphics NVIDIA yang terpasang yang sangat mumpuni untuk bermain game 3D dengan NVIDIA 5 series dan menjalankan aplikasi yang men-support CUDA, seperti trancoding movie, grafis, dan lain sebagainya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES