LOGO

Review Acer Aspire One 722: Tetap Murah dengan Layar Semakin Besar

Part: 1 2 3 4

Beberapa waktu lalu, kami pernah me-review Acer Aspire One seri 522. Kali ini, Acer berbaik hati mengirimkan Acer Aspire One seri 722 terbarunya. Seri ini sepertinya meng-update seri sebelumnya yang menggunakan layar 10″ dengan ukuran layar yang lebih besar (berukuran 11.6″) yang tentunya lebih nyaman, baik dari segi ukuran layar maupun resolusinya. Sepertinya, Acer ingin memperkuat jajaran Aspire One dengan kelas netbook. Dengan adanya Acer Aspire One 722, kelas netbook seperti mendapat “angin segar” karena memiliki layar yang lebih besar dan desain yang benar-benar baru.

Acer Aspire One 722 ditawarkan dengan empat pilihan warna: hitam, biru, merah, dan putih dengan finishing piano. Bagian penutup layar LCD mempunyai desain water drop yang menawan.

Masih hampir sama dengan sebelumnya, Acer Aspire One 722 menggunakan prosesor AMD Ontario C50 dengan kecepatan 1,0 GHz dan memory DDR3 sebesar 2 GB sebagai sumber tenaganya. Untuk urusan graphics, prosesor Ontario telah terintegrasi GPU Radeon 6250HD di dalam satu die dengan prosesor yang men-support DX11. Dengan penggunaan graphics Radeon ini, Aspire 522 dengan mudah menjalankan film HD 1080P tanpa halangan dengan menggunakan player yang dapat menggunakan kekuatan GPU. Untuk urusan kapasitas penyimpanan data, netbook ini dilengkapi hard disk berkapasitas 320 GB. Untuk baterai, netbook ini menggunakan baterai 6 cell. Baterai tersebut cukup istimewa ketimbang baterai pada umumnya.

Sebenarnya, yang sangat menarik dari Acer Aspire One 722 ini adalah dimensi yang ditawarkannya. Netbook ini memiliki ketebalan yang tergolong tipis dan ringan walaupun memiliki layar berukuran 11.6″. Dengan ukuran layar sebesar itu, netbook Acer Aspire One 722 masih sangat nyaman digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan dan tentunya tidak akan memberatkan penggunanya saat membawanya ke luar rumah. Namun, sayangnya, desain finishing piano di bagian penutup layar LCD sering meninggalkan jejak cap tangan sehingga Anda harus rajin membersihkan netbook ini dari bercak tangan supaya selalu terlihat bersih.

Part: 1 2 3 4

Comments

  1. Ary says:

    kira kira laptop ini untuk kebutuhan arranger musik kuat gag yahh????

  2. augy says:

    mau nanya pak.
    dah pernah dibongkar blom AO722nya?
    slot RAMnya ada berapa sih?
    soalnya pas ane cek pake CPU-Z, slot memory terbaca dua tuh.
    rencananya saya mau upgrade RAMnya jadi 4GB.
    klo emang ada dua slot, saya jadinya beli RAM 2GB aja/

  3. ACER Mania says:

    Keren banget nih netbuk… ketika gw compare dengan ASUS yang 12″ dengan spect yang sama, ternyata acer AO722 ini jauh lebih bandel… daya tahan baterainya cuma 5 jam 10 menit full kerja berat…

  4. joko says:

    Disolo sudah tersedia belum? kalau sudah bisa didapatkan dimana ya?

  5. star says:

    @ joko : Disolo udah ready gan, klu mau order ke aq hub : 085229126264, harga Rp. 2.800.000,00 – LINUX

  6. leo says:

    napa Acer ga pake procie yg E350 ya, kan jauh lebih kenceng dan bisa head to head ma Asus1215B… coba kalo pake E350, ane pasti samber tuuuh.. he..he..

  7. bagus says:

    kelemahan pada software ada nggak ya…? sebab naksir tapi takut nya ada kelemahan disisi software kaya nge-lag, dsb.

  8. hendriwibowo says:

    saya sudah beli ao722. well, its a very nice netbook.
    1. saya pake kerja menggunakan beberapa program agak berat seperti cad, arcview n beberapa kawannya. selama ini cukup mampu dan ga ada masalah.
    2. layar 11.6″ nya cukup besar dan memuaskan dibanding AO lain yang mengunakan layar 10.1″.
    3. keyboardnya nyaman banget.
    4. recommended lah pokoke! :D

  9. yusginda says:

    cara lepas batere netbook acer 722 gmn pak??
    agak bingung gmn niih??

  10. […] Aspire One 722: Rp2.699.000- (+ free antivirus) […]

  11. […] Aspire One 722: Rp2.699.000- (+ free antivirus) […]

  12. caxswi says:

    bisa dipake buat maen game fm 2011 ga nih acer aspirre one 722?

  13. jaks says:

    saya udah bli notebook’a, saya mau nanya dong.
    kalo di pasang game pes 2011 bisa/gk dan ngelag/gk?
    terimakasih.

  14. soelaiman says:

    AO 722 Design tipis,layar lebih besar.cocok bgt buat tugas kuliah saya.karena tidak bikin repot dan lebih simple.thanks acer

  15. johan says:

    saya kecewa sekali dg acer aspire one 722
    sejak beli belum ada sebulan, wifinya trouble terus.
    kadang bisa, kadang tidak.
    udah 2x bolak balik ke acer service centre tetep aja nggak bener !!
    ada saran nggak ????

  16. zulkifli says:

    saya baru beli laptop acer aspire one 722. tapi baru 1 minggu saya pake lcdnya kejepit didalam tas dan pecah. saya tanya garansi katanya ga bisa kalo akibat dari kelalaian pemakai. dimana bisa saya beli lcd acer aspire one 722. tolong informasinya.
    terimakasih

  17. Topan says:

    itu netbook atau laptop?
    tolong di jawab

  18. MANSUR says:

    saya mau tanya ko acer aspire one 722 punya saya,
    ko gk ada stiker windows 7 nya ,
    sedangkan punya temend que ada .,
    itu apa ngaruh ya / sma aja ???

  19. awan says:

    @mansur: punya teman anda emang udah dibundel windows 7 starter bro, harganya biasanya terpaut sekitar 300rb karena membayar lisensi buat microsoft. kalau buat laptop yang sering diinstall ulang saran saya beli aja yang non os. soalnya kalau di install ulang pake OS lain sayang uangnya 300rb hilang.

  20. terry212 says:

    AO722 gue bundle Linpus Linux, saat pertama kali ngidupin di monitor cuma muncul tampilan command2 seperti “please type: “less /GPL and less /COPYRIGHT” haaalaah…kagak ngarti dah please HELP ME saudara-saudara….

  21. Didi says:

    Saya menggunakan AO722 sekitar 1 bulan, baru saja kemarin ada yang aneh, jika saya memainkan game FB, terasa berat sekali sampai mengakibatkan Lag berat, padahal jika saya menjalankan game2 yg Offline, tidak masalah.. Ketika saya coba mematikan koneksi internet saya, kinerja laptop kembali normal… Apa yang salah yah?? Mohon pencerahannya Gan..thx

  22. balak says:

    @didi, itu sih kayaknya karena koneksi internetnya ente yang gak kuat…

  23. Indah says:

    @didi _ kok sma?
    pnya sy jg mslhx kyk gtu. . mgkin mmg btul, ad hub.x sm koneksi internet. .
    jdi, @balak ; itu kira” di apakan? bgmn? sangat mengganggu. .!

  24. LVUER says:

    Saya sudah beli netbook ini dan saya harus bilang sama sekali tidak mengecewakan. Tipis, ringan, dan baterenya cukup kuat. Satu-satunya yang mengecewakan adalah baterenya yang tidak mudah dilepas (saya kalau di rumah biasanya selalu lepas batere karena ngga butuh).

    Layarnya terasa agak kecil karena saya terbiasa dengan laptop jadul saya yang berukuran 15.1″, tapi di laptop saya yang dulu, saya kesulitan memutar konten HD 1080. Dengan netbook acer ini, seluruh konten HD 1080 tersebut diputar dengan mulus.

    Untuk urusan kerjaan, saya membutuhkan banyak program yang lumayan heavy duty seperti Photoshop CS3, Flash CS3, Illustrator CS3, Visual Basic 2005, dst. Tapi seluruh program tersebut bisa dijalankan dengan mudah. Yah, justru untuk tujuan itulah saya memilih Aspire One 722, bukan yang lain…

    Saya juga doyan main game (bukan game 3D hardcore jaman sekarang sih) dan walau agak berat loading-nya dan graphicnya agak kurang, tapi yang penting game-game tersebut bisa dijalankan dengan mulus.

    Untuk urusan internet, tidak ada masalah. Kecepatan browsing dan downloadnya tidak ada perbedaan dengan desktop P4 dual-core (dengan memori 2GB). Tiap kali browsing saya doyan membuka banyak tab (Firefox) dan sepertinya tidak ada masalah berarti, walaupun saya belum mencoba untuk memutar klip-klip youtube atau membuka banyak konten flash secara bersamaan). Saya belum pernah mencoba wi-fi-nya, tapi saya sepertinya memang tidak butuh. Laptop jadul saya juga ada wi-fi tapi selama 10 tahun ngga pernah dipake sekalipun, jadi saya tidak bisa komen soal wi-fi.

    HDD-nya 320 GB. Sedikit rendah untuk keperluan pribadi dan pekerjaan saya. Kalau bisa sih saya inginnya minimal 500GB. Tapi untuk urusan begini, tinggal tambah sendiri aja, gampang asal ada dananya. Tapi 320GB seharusnya cukup untuk kebanyakan orang. Tidak ada DVD-burner untuk urusan backup, tapi anda bisa dengan mudah menggunakan kabel SATA-USB untuk menghubungkan netbook ini dengan DVD-burner atau HDD lainnya.

    Saya ada rencana untuk menambah memori jadi 4GB, tapi agak bingung apakah akan over-kill atau tidak. Percuma memori terlalu besar kalau jumlah memori besar tersebut tidak pernah termanfaatkan dengan baik (sampai saat ini, saya tidak pernah kehabisan memori, cuma kepake 50-80%).

  25. abramz says:

    kalo tuk editing & design foto oke gak yah??
    terutama pake CS5…
    trus sama .net 2010 ^_^

  26. Dedy Irvan says:

    Laptop ini sebenarnya masih bisa dikategorikan netbook yang bertenaga. Akan tetapi, kalau mau dipakai untuk Photoshop CS5 dan aplikasi berat lainnya, akan sangat disarankan untuk pakai notebook yang prosesornya memang siap untuk aplikasi berat.

  27. 8core says:

    C50 ini merupakan prosesor netbook grade, performa di kelas intel atom.
    jangan mengharap lebih , kecuali untuk internet ringan, playback MKV 1080p dan yang terpenting jangan dijalankan semuanya sekaligus (multitasking memang bukan kehebatan procesor 9Watt ini)

    bagi yang kecewa dengan kualitas acer, sy hanya berharap aftersalesnya direspon dengan baik.

  28. Tosan says:

    Bagaimana kalau dengan wi-fi ?
    Ada yang tahu kekurangan dan kelebihannya..?

  29. Aroy says:

    pertama beli baik2 saja dipakai,setelah beberapa hari kipas prosesor lebih kenceng dari biasanya,dan dilihat di task manager,performa proci nya 7-40% kadang nyampe 80an padahl ga dipake,kenapa ya??

  30. Isur says:

    Processornya bukan c50 tapi c60. Ada yang tau gak gimana caranya agar dapat kec. 1,3GHz secara permanent? katanya processor ini 1,0 GHz tapi dalam kondisi tertentu otomatis bisa sampai 1,3 GHz

  31. arie says:

    nambah nambah review nih buat aspire one 722 sapa tau ada yang minat beli,urusan kocek harga lumayan ringan nih g terlalu nguras kantong.performnya oke secara processornya AMD c60 APU,beda ama yang biasanya pake intel atom,grapic VGA nya standart,buat maen game yang high requirment masih mau jalan dengan lancar,walaupun kadang patah/lag.memory oke 2GB,wirrelesnya yahud pake atheros,acces point wifi yang jauh masih bisa ketangkep,soal batre aji gile 4-5jaman!!!!!kekurangannya yah itu paling cuman masalah VGAnya doank kurang yahud!gak support OS Windows XP.

  32. mahendra says:

    tempat blothuth.a d mna gan??.

  33. Reza says:

    Mau tanya, mohon dijawab. Sebenernya Acer aspire one 722 itu LAPTOP/NETBOOK ?

    Terima kasih.

  34. iswandi says:

    ao722 saya kok tombol @ dan ” tertukar ya?
    terus baru saya pakai 1 minggu muncul 1 dead pixel di lcd.
    apakah ini normal?

Random Articles
Back to Top