in: Notebook / Laptop | June 7, 2011 | by: Bimanto

Review Notebook HP dm1-3016AU: Desain Casing Menarik dengan Daya Tahan Baterai Tinggi

Beberapa waktu lalu, AMD meluncurkan sebuah seri prosesor terbaru yang disebut Fusion. Selang beberapa saat kemudian, kami mendapatkan kesempatan untuk mencoba beberapa perangkat yang telah dipersenjatai dengan seri prosesor tersebut, diantaranya adalah Ontario dan Zacate. Dari hasil pengujian yang dilakukan, kami menyimpulkan kalau notebook yang dilengkapi prosesor tersebut mampu mengalami peningkatan kinerja. Selain itu, prosesor ini sukses memberikan penghematan daya yang baik. Tidak kalah pentingnya, seri prosesor Fusion ini mengizinkan para vendor untuk membuat sebuah produk notebook dengan harga yang terjangkau.

Kali ini, kami kembali kedatangan sebuah notebook yang dilengkapi dengan prosesor AMD Fusion. Notebook tersebut adalah HP dm1-3016AU. Notebook ini mempunyai desain yang sangat menarik dan menawan. Penutup layar LCD menggunakan finishing hitam doff dengan motif  lingkaran yang saling menempel sehingga membentuk sebuah motif yang cukup menarik, setidaknya menurut kami. Selain itu, terdapat lambang HP berwarna silver doff di bagian bawah kanannya. Selain warna hitam dengan motif tersebut, bagian casing lainnya didominasi warna silver doff yang terlihat sangat kontras. Dimensi HP dm1-3016AU berukuran sedang karena menggunakan layar sebesar 11.6″ dan mempunyai ketebalan yang menurut kami sangat tipis. Kedua hal tersebut membuat notebook ini terasa sangat ringan dan menyenangkan untuk dibawa-bawa.

HP dm1-3016AU menggunakan salah satu anggota prosesor AMD Fusion, yaitu Zacate tipe E350 dengan kecepatan 1.6GHz. Selain itu, notebook ini juga dilengkapi dengan memori DDR3 SODIMM sebesar 2 GB yang akan memberikan tenaga bagi notebook ini untuk menjalankan berbagai aplikasi. Graphics card yang digunakan adalah AMD Radeon HD6310 yang terintegrasi ke prosesor AMD Zacate. Menurut hasil yang sudah-sudah, graphics card AMD Radeon ini memang tidakcukup kuat untuk menjalankan game 3D terkini. Namun GPU yang ada dapat menjalankan Paralel processing (APP) yang dapat digunakan untuk membantu mempercepat pekerjaan Anda, seperti transcoding dan memutar film HD1080 dengan bantuan GPU tanpa masalah sama sekali. Kapasitas penyimpanan data tidaklah terlalu besar karena HP dm1-3016AU hanya dilengkapi hard disk sebesar 320 GB.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES