in: Popular Science | June 6, 2011 | by: Ernest Dimitria

Solar Bikini: Charger Portabel dalam Bentuk Bikini

Perkembangan teknologi yang pesat telah menghadirkan berbagai perangkat komunikasi dan hiburan portabel. Fungsi dan feature beragam yang ditawarkan, dikombinasikan dengan penggunaan yang intesif, dapat mengakibatkan daya baterai cepat terkuras. Saat pengguna sedang di rumah atau di kantor, mereka dapat dengan mudah mengeluarkan alat charger dan mencolokkannya ke listrik. Namun, bagaimana jika hal tersebut terjadi di luar ruangan?

Berbagai inovasi charger portabel telah bermunculan. Charger-charger ini menggunakan panel surya untuk menuai energi listrik dari matahari yang kemudian dapat disalurkan ke perangkat portabel pengguna. Teknologi panel surya dibawa oleh para peneliti ke dalam berbagai bentuk, seperti charger portabel, meja, dan juga tas punggung. Kini, seorang desainer asal kota New York, Andrew Schneider, menghadirkan teknologi serupa ke dalam bentuk bikini.

Bikini ini dibuat Schneider dengan menggunakan 40 panel photo-voltaic setipis kertas dan dijahit menggunakan benang konduktif. Bikini yang dibuat dalam waktu 80 jam ini dapat dilengkapi dengan slot USB yang dapat digunakan untuk mengisi ulang daya baterai alat pemutar MP3 hingga kamera pengguna. Schneider mengatakan bahwa saat melakukan pengisian ulang, pengguna tidak perlu khawatir akan merasakan kejutan listrik. Bahkan bikini ini diklaim dapat digunakan untuk berenang. Hanya saja, pengguna harus memastikan bikini tersebut berada dalam keadaan kering saat melakukan pengisian ulang daya baterai.

Bikini kreasi Andrew Schneider ini dihargai USD197. Kaum pria tidak perlu merasa iri karena Schneider berencana untuk menciptakan celana renang yang dapat mendinginkan minuman. Apakah Anda tertarik?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES