10 Tipe Online Gamer Paling Menyebalkan

Reading time:
July 27, 2011

5. Single Player-Mode

rambo

Semua gamer online tentu mengerti bahwa inti konsep sebuah game online adalah mengerjakan segala sesuatunya bersama-sama, apalagi jika gameplay-nya didasarkan pada kekuatan tim. Namun tidak jarang beberapa orang masih melihat online game tak ubahnya sebuah game single player yang “kebetulan” berisikan banyak orang. Akibatnya? Mereka seolah ada di dunianya sendiri. Mereka tidak berkoordinasi, bergerak dan menyerang sendiri, tidak pernah memback-up teman yang lain, dan tidak pernah tertarik untuk menjalankan misi bersama-sama. Mereka seperti sedang bermain game di konsol lama dan kita semua hanyalah NPC yang kebetulan bisa berbicara.

4. Leaver

wave goodbye

Petarung yang terkuat dan dapat diandalkan adalah yang tidak takut untuk berjuang hingga titik darah penghabisan. Ini adalah sebuah pepatah lama dan sebuah nilai ksatria yang seharusnya masih dapat dipegang hingga saat ini. Namun di game online, wejangan ini hanyalah sebuah kata-kata tanpa makna. Anda pasti bertemu dengan tipe gamer Leaver yang menyebalkan. Ketika timnya berada di ujung kekalahan dan kans kemenangannya kecil, tipe player seperti ini tidak akan segan untuk keluar dari permainan begitu saja, walaupun mungkin saja membuat daya serang tim semakin lemah. Leaver di dunia game online adalah pengecut yang banyak dibenci online gamer lain.

3. Penipu

thief online1

“Ingat, kejahatan bisa terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan, Waspadalah! Waspadalah!”, begitu kata Bang Napi di salah satu acara kriminal televisi swasta. Tetapi siapa yang menyangka bahwa hingga di dunia game online pun, kejahatan seperti ini masih seringkali terjadi. Tanpa tatap muka, potensi untuk melakukan kejahatan seperti ini semakin besar dan sulit terlacak di dunia nyata. Penipuan di online game memiliki beragam variasi, dari yang ringan hingga yang berat. Dari sekadar menyamar menjadi jenis kelamin tertentu dan merayu gamer dari jenis kelamin berbeda, hingga yang berhubungan dengan penjualan item dengan uang nyata. Oleh karena itu, seperti kata Bang Napi, waspada menjadi kunci utama yang akan membantu kita terhindar dari kebodohan seperti ini.

2. Troll

troll

Troll yang kita bicarakan di sini bukanlah variasi monster atau bos yang seringkali Anda lawan di game online. Troll ini sebenarnya merupakan sebuah sebutan untuk online gamer yang seringkali berkomentar tanpa menggunakan otaknya terlebih dahulu. Mereka seringkali mengeluarkan komentar yang buruk, menjatuhkan, menuduh, bahkan memaki tanpa dasar tim lawan. Seakan tidak puas, mereka akan terus menjelek-jelekkan Anda sepanjang permainan, debat kusir ketika dikonfrontir dengan argumen, selalu berusaha menarik perhatian massa, namun seringkali tidak menunjukkan performa gaming yang bagus. Kehadiran Troll seringkali menghasilkan atmosfer pertarungan yang negatif, khususnya marah dan kesal. Cara terbaik untuk mengatasinya? Anggap saja mereka remaja ababil yang tak pernah mendapatkan cinta dari sesama.

1. Cheater

chuck norris dota

Apalagi yang lebih menyebalkan daripada bertemu dengan seorang cheater di dalam game online? Mereka mampu bergerak cepat, menyelam dalam tanah, menembak dengan akurasi 100%, 1 hit kill, melihat tembus, dan berbagai kekuatan “manusia super” lainnya. Saya sendiri tidak akan mempermasalahkan jika mereka menggunakannya di game single player, namun ketika membawa kebiasaan ini ke game online? Sangat menyebalkan! Cheater di game online tak ubahnya orang-orang yang tidak mengerti tentang konsep game online itu sendiri. Saya cukup heran dengan gamer online seperti ini. Dimana kebanggaan yang bisa Anda tunjukkan jika semua prestasi Anda dihasilkan dengan sebuah kecurangan, ketika orang lain berjuang dengan skill dan cara yang sejujur mungkin. Cheater bukanlah gamer, mereka adalah makhluk alien di dalam online game, dan sudah seharusnya diberantas.

Demikian adalah 10 tipe online gamer yang menurut saya paling menyebalkan, setidaknya dari pengalaman saya pribadi selama bermain game online. Apakah Anda pernah bertemu dengan salah satu dari mereka? Atau jangan-jangan Anda termasuk di dalamnya? Artikel ini tentu saja tidak ditujukan untuk mendiskreditkan pihak-pihak tertentu (kecuali para penipu dan cheater) dan tidak berniat untuk menyerang siapapun.

Jika Anda memiliki tipe online gamer yang menurut Anda seharusnya berada di dalam list ini, jangan ragu untuk memberikan masukan lewat komen di bawah ini. Saran ataupun kritik juga akan sangat membantu. Feel free to share your thoughts!

jiraiya

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Bodi MSI Prestige 13 AI EVO A1M Form Factor Clamshell…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Bodi Form Factor Clamshell Material Polycarbonate Warna Blue Terlihat kalau…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Bodi dan Desain Form Factor Clamshell Material Aluminium untuk punggung…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…