in: News | July 19, 2011 | by: Pladidus Santoso

Akhirnya, Final Fantasy Type-0 Hampir Selesai!

Tidak ada yang lebih menggembirakan bagi para gamer selain mendengar game yang mereka tunggu selama ini akhirnya rampung dikerjakan. Square-Enix mungkin menjadi developer yang paling mengesalkan. Bagaimana tidak? Setelah sekian lama diumumkan sedang dikerjakan, dua buah game yang seharusnya sudah dirilis sejak dulu, Final Fantasy XIII Versus dan Final Fantasy Type-0 hingga kini belum menunjukkan batang hidungnya. Kekecewaan yang melanda selama tahunan kini mungkin akan sedikit terobati. Setidaknya, Final Fantasy Type-0 kini sudah berada di versi finalnya.

Sang direktur, Hajime Tabata menjelaskan bahwa Final Fantasy Type-0 kini hanya butuh sedikit penyesuaian akhir dan pemeriksaan bug. Jadi, bisa disimpulkan bahwa game ini kini hanya berada di tahap akhir sebelum dirilis ke pasaran. Tabata juga mengakui akan waktu pengembangan game yang terlewat lama. Ia beralasan bahwa memindahkan game ini dari konsep mobile menuju ke handheld Sony PSP bukanlah perkara yang sederhana. Lagipula 3rd Birthday yang merupakan sekuel Parasite Eve di handheld yang sama menyita perhatian sebagian besar tim pengembang.

Square Enix sendiri akan langsung melepas Type-0 dalam bentuk demo untuk gamer Jepang. Demo ini akan memuat beberapa instruksi gerakan awal, misi sederhana, dan memberikan gambaran gameplay multiplayer yang akan dihadirkan. Sementara untuk gamer di luar Jepang, tanggal rilis game ini masih misteri, namun Square Enix menjanjikan tahun 2011 sebagai tahun final pengembangan. Setelah menunggu begitu lama, berita seperti ini tentu saja akan terasa seperti oase, baik untuk para gamer maupun Square Enix sendiri. Final Fantasy Type-0 akan dirilis dalam format 2 disc UMD.

Semoga saja tidak ada masalah yang berarti selama proses demo, yang mungkin membuat kita harus kembali menghadapi kata penundaan untuk waktu yang tidak ditentukan.

UPDATE: Tanggal rilis sudah ditentukan untuk versi Jepang: 13 Oktober 2011 mendatang.

Source: Andriasang

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES