LOGO

Apple Hadirkan Generasi Terbaru Dari Mac Mini!

Bicara mengenai  produk-produk Apple memang menjadi hal yang selalu menarik bagi para pencinta gadget. Ibarat sebuah produk yang memiliki cita rasa tinggi, setiap produk Apple yang hadir di pasaran selalu memiliki desain yang unik sehingga produk mereka pun memiliki kelasnya tersendiri di hati konsumen.

Mac Mini, mungkin merupakan salah satu produk Apple yang juga unik. Mac Mini pertama kali diperkenalkan awal 2005 dan merupakan sebuah “komputer kecil” yang dirancang bagi para pecinta komputer Macintosh dengan harga yang terjangkau namun tetap memiliki performa yang cukup tangguh.

Sejalan dengan perkembangan teknologi hardware, Mac Mini pun telah mengalami beberapa upgrade. Kni, “komputer kecil” milik Apple tersebut telah kembali di-upgrade, mulai dari penggunaan prosesor terbaru, penambahan kapasitas hard disk dan memori, Firewire 800, Built-in Power Supply, dan juga penambahan slot thunderbolt. Sekadar informasi, slot thunderbolt, kini sudah dapat ditemukan di varian terbaru MacBook Air.

Beberapa slot koneksi lainnya pun sudah disediakan di antaranya 4 port USB 2.0, satu slot HDMI, satu slot Gigabit Ethernet, dan juga satu slot untuk kartu memori tipe SDXC. Untuk fitur lainnya, terdapat pula layanan koneksi WiFi 802.11n dan juga Bluetooth 4.0.

Dengan desain ramping 3,6 cm, luas keseluruhan 19,7 cm, dan bobot hanya 1,22 kg, Mac Mini versi terbaru memiliki dua varian harga. Untuk harga sebesar USD 599, Anda dapat memiliki Mac Mini dengan spesifikasi menggunakan prosesor Intel 2.3 GHz Core i5, Graphics Card Intel HD Graphics 3000, hard disk 500 GB, dan juga memori 2 GB.

Bagi Anda yang mengharapkan performa yang lebih tinggi, bisa memiliki Mac Mini dengan spesifikasi prosesor Intel 2.5 GHz Core i5, Graphic Card AMD Radeon HD 6630M 256 MB DDR5, hard disk 500 GB, dan memori sebesar 4 GB dengan harga USD 799. Jika perlu, Anda dapat melakukan upgrade prosesor dan memori terhadap tipe ini, dengan menggunakan prosesor Intel 2.7 GHz Core i7 dan juga menambahkan kapasitas memori menjadi 8 GB.

Mac Mini ini juga telah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru milik Apple, yaitu OS X Lion, yang sudah dilengkapi dengan 250 feature terbaru. Selain itu, terdapat aplikasi Lion Recovery yang dapat membantu Anda melakukan install ulang di sistem operasi OS X Lion tanpa harus menggunakan bantuan disk.

Comments

  1. rizal says:

    Itu bener mas Dian yang harganya USD 599 sudah sama SSD 500 GB? Murah amat?

  2. botrex says:

    hardisk tipe ssd?
    itu hdd apa ssd sih?

  3. kotendaici says:

    wah kalo SSD 500 GB gede juga yah sampe segitu

  4. wiro sableng says:

    iya, itu HD ato SSD?
    SSD yang 120 GB aja masih 2 jutaan kali ya? apalagi yang 500 GB
    kalo emang gitu, benar-benar terjangkau

  5. wanto says:

    500 GB Serial ATA, 5400 RPM

Random Articles
Back to Top