LOGO

Apple Hadirkan Varian MacBook Air yang Lebih Bertenaga

Apple harus diakui memang produsen yang inovatif sekaligus juga konsisten menjaga kualitas produk yang mereka hasilkan. Beragam perangkat yang lahir dari tangan dingin mereka mampu menetapkan standar, bahkan menjadi rujukan bagi banyak kompetitor yang lain. Kini dengan perkembangan teknologi yang semakin tinggi, Apple terus memodifikasi produk mereka agar menjadi semakin lebih kuat. Salah satunya adalah MacBook Air, sang primadona komputer jinjing super tipis. Kini setelah 9 bulan sejak varian terakhirnya, Apple memperkenalkan MacBook Air yang jauh lebih bertenaga.

Desain yang ditampilkan memang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan seri pendahulunya, namun jangan tanyakan jeroan yang akan dihadirkan di dalamnya. Varian terbaru ini akan dirilis dalam dua ukuran, 11 dan 13 inchi. Diperkuat dengan prossesor terbaru Intel – Sandy Bridge, MacBook Air terbaru ini juga akan hadir dengan OS terbaru Apple, OS X Lion. Tidak hanya itu saja, port “ajaib” Thunderbolt dan backlit keyboards juga disematkan di dalamnya. Intel HD 3000 graphic akan menjadi pendukung kinerja mumpuni, dengan tambahan fitur standar lain seperti USB ports dan Wi-Fi. Kedua varian ini juga akan membawa teknologi Bluetooth 4.0. Lantas apa yang membedakan kedua varian ini?

Varian 11 inchi akan bekerja dengan otak 1.6 GHz Core i5, 64GB SSD, dan 2 GB Memory dengan harga USD 999. Kemampuan yang lebih tinggi dengan dua kali lipat memori dan kapasitas penyimpanan bisa Anda peroleh dengan membayar ekstra USD 200. Sedangkan untuk MacBook Air 13 inchi, varian ini akan didukung prosessor 1.7 Ghz i5 CPU, 128 GB SSD, dan 4 GB RAM dengan harga USD 1.299. Tambahkan ekstra USD 300 untuk mendapatkan SSD yang dua kali jauh lebih besar. Anda juga dapat meningkatkan masing-masing varian MacBook Air dengan prossesor 1.8 GHz i7 CPU yang lebih mumpuni, tentu saja dengan tambahan dana.

Resolusi layar dan ketahanan baterai mungkin menjadi pembeda paling signifikan di antara dua varian baru ini. 11 inchi akan medukung resolusi hanya 1366 x 768 dengan ketahanan baterai 5 jam penggunaan. Sedangkan model 13 inchi hadir dengan layar 1440 x 900 dengan kemampuan baterai hingga 7 jam.

Dengan beragam kemampuan yang lebih baik, beragam fitur baru, dan desain super tipis nan elegan yang dipertahankan, MacBook Air sekali lagi menjadi perangkat idaman para penggila gadget. Jika Anad tertarik, kedua varian produk ini sudah tersedia di Apple Store Indonesia dengan varian termurah seharga Rp9.499.000,-. Jika Anda punya dana yang memadai, MacBook Air dapat menjadi alternatif pilihan yang menarik.

Comments

  1. […] tersebut dipenuhi dengan berbagai produk terbaru! Beberapa produk terbaru tersebut terdiri dari MacBook Air dan Mac OS X Lion, sistem operasi versi terbaru yang sudah lama ditunggu-tunggu […]

  2. hendito says:

    the next MBA will use ARM Processor, maybe?… biar hemat listrik kayak superphone :p

  3. […] Sejalan dengan perkembangan teknologi hardware, Mac Mini pun telah mengalami beberapa upgrade. Kni, “komputer kecil” milik Apple tersebut telah kembali di-upgrade, mulai dari penggunaan prosesor terbaru, penambahan kapasitas hard disk dan memori, Firewire 800, Built-in Power Supply, dan juga penambahan slot thunderbolt. Sekadar informasi, slot thunderbolt, kini sudah dapat ditemukan di varian terbaru MacBook Air. […]

  4. asma nadia says:

    beratnya brp ya yang 11 dan 13? ty

Random Articles
Back to Top