LOGO

Avermedia HomeFree Combo: Menikmati Tayangan Televisi dengan Jaringan Wireless

Part: 1 2 3

TV tuner mungkin sudah biasa, tapi bagaimana dengan perangkat yang mampu menyiarkan program televisi melalui jaringan wireless LAN yang memungkinkan Anda menikmati acara kesukaan tanpa harus terhubung secara langsung dengan hardware, antena, dan segala macam perlengkapan lain yang dapat mengganggu keasyikan menonton? Konsep inilah yang coba ditawarkan Avermedia lewat HomeFree Combo!

Kotak kemasan Avermedia HomeFree Combo.

Avermedia HomeFree Combo

Di dalam kemasannya, selain unit TV tuner Avermedia HomeFree Combo, Anda akan menemukan beberapa perlengkapan lain berupa kabel Ethernet, kabel A/V Composite (RCA), kabel IR Blaster, buku manual, adaptor, dan CD berisi software yang diperlukan untuk menonton TV dari komputer. Avermedia sebenarnya juga menyediakan high-gain TV antenna, tapi hanya untuk produk yang dijual di daerah Rusia. Anda dapat menancapkan antena televisi (maupun kabel input dari TV kabel) ke perangkat ini.

Avermedia HomeFree Combo dan perlengkapan tambahan di dalam kemasan.

Unit TV tuner Avermedia HomeFree Combo sendiri berbentuk mirip router berwarna abu-abu dengan beberapa lampu indikator di bagian muka. Menariknya, meskipun HomeFree Combo tidak memiliki remote control, ia dapat menerima sinyal inframerah dari remote milik perangkat lain melalui IR Receiver yang terletak di sisi depan. Kemudian, TV tuner ini dapat mengendalikan perangkat tersebut lewat perantara kabel “IR” blaster yang juga disertakan dalam kemasan.

Konsep operasi ini bisa membantu apabila Anda berniat menyambungan HomeFree Combo dengan set-top box (player video) di rumah. Apalagi, HomeFree Combo juga memiliki konektor input dan output A/V Composite (RCA).

Unit TV Tuner Avermedia HomeFree Combo.

Tiga lampu di bagian depan berfungsi sebagai indikator yang menunjukkan unit TV tuner mana yang sedang aktif (Avermedia HomeFree Combo memiliki dua buah TV tuner, analog dan digital). Lingkaran hitam di sebelah kanan adalah IR Receiver yang dapat menerima sinyal dari remote control perangkat lain

Kabel ini adalah “IR Blaster” yang meneruskan sinyal dari Avermedia HomeFree Combo ke perangkat multimedia lain yang terhubung melalui IR Receiver.

Avermedia HomeFree Combo memiliki beberapa macam jenis konektor input dan output video/audio di bagian belakang, berikut opsi untuk dua jenis antena televisi: analog dan digital (DVB-T). Perangkat ini menyalurkan siaran TV yang ditangkapnya melalui port Ethernet yang harus dihubungkan melalui kabel ke sebuah W-LAN router. Input video diterima dari konektor analog RF-in dan DVB-T RF-in, S-video, serta composite.

Deretan konektor di bagian belakang Avermedia HomeFree Combo.

Part: 1 2 3
Random Articles
Back to Top