LOGO

Berapa Banyak Game Final Fantasy Terjual di Seluruh Dunia?

Jika kita membicarakan salah satu franchise game RPG tersukses di dunia, harus diakui Final Fantasy merupakan yang terbaik di antaranya. Sejak kemunculan pertamanya di tahun 1987, game yang menjadi harapan terakhir Squaresoft ini berhasil memukau industri game. Tingkat penjualan yang tinggi di seri-seri selanjutnya semakin mengukuhkan nama Square Enix sebagai salah satu pemain besar di jagat game. Terlepas dari kualitas game dan berbagai masalah yang dihadapi perusahaan asal Jepang itu saat ini, Final Fantasy sudah menjadi bagian yang tidak lagi terpisahkan.

dua puluh empat tahun berkarya dan menyalurkan kreativitas bukanlah waktu yang singkat. Sebagai sebuah perusahaan yang dibangun dari kerja keras dan mimpi, Square Enix mengalami masa pasang-surut ekstrem yang cukup mencemaskan para gamer. Namun, semua kekhawatiran itu seakan sirna saat melihat Final Fantasy kini tetap mendapatkan posisi yang spesial di hati para gamer. Dua puluh empat tahun berkarya dan puluhan judul Final Fantasy, dari yang konvensional hingga spin-off, tercipta dan dirilis di pasaran. Dua puluh empat tahun setelahnya, angka 100 juta ini tercipta!


Square Enix sendirilah yang menyampaikan berita gembira ini. Walaupun tiga seri terbaru Final Fantasy (kini empat dengan Theaterhytmn) belum dirilis, penjualan dua seri game terakhir, Final Fantasy Dissidia Duodecim dan Final Fantasy XIII Online, tampaknya berhasil membantu franchise game ini mencapai angka penjualan fantastis: 100 juta keping! Sony sebagai pihak yang sering terlibat dengan Square Enix mengirimkan sebuah sponge cake dengan gambar Chocobo sebagai ucapan tanda selamat.

Sebagai gamer yang menghabiskan masa mudanya dengan game-game hasil kreasi Squaresoft, kita tentu saja berharap agar perusahaan ini mampu bangkit dari keterpurukan yang terjadi. Menjadi momen yang tepat pula untuk menyampaikan sedikit permintaan maaf karena menjadi salah satu alasan di balik lambatnya Square mencapai angka fantastis ini. Mengapa? Well, bajakan tidak dihitung sebagai tambahan angka, bukan?

Source: Siliconera

Comments

  1. sasori says:

    maaf square =D
    yg ori cuman FF xiii wkwkwk
    waktu masih bocah ga punya duid :)

Random Articles
Back to Top