in: Popular Science | July 10, 2011 | by: Ernest Dimitria

BMW Motorrad E-Scooter: Menempuh 100 Kilometer dalam Satu Kali Charge

Di tengah meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap pelestarian lingkungan, fokus pasar pun mulai beralih ke penggunaan energi alternatif untuk kendaraan bermotor. Berbagai produsen otomotif raksasa dan tim peneliti mulai menciptakan kendaraan elektrik untuk menjawab permintaan pasar tersebut. Salah satunya adalah BMW yang menciptakan sebuah konsep skuter elektrik yang diklaim memiliki kemampuan di atas rata-rata skuter elektrik lainnya. Apa saja kelebihan yang ditawarkan?

Salah satu masalah yang dihadapi sehubungan dengan penggunaan skuter di jalan raya adalah keterbatasan kecepatan yang dapat dicapai kendaraan tersebut. Namun, dengan maksimum kecepatan yang mencapai 64 kilometer per jam, masalah serupa tampaknya tidak akan dihadapi oleh pengguna skuter BMW Motorrad E-Scooter. Skuter besutan produsen otomotif ternama Jerman ini juga dapat menempuh jarak yang cukup jauh dalam satu kali pengisian daya baterai, yaitu hingga 100 kilometer. Semua energi yang dikeluarkan saat pengendara memperlambat laju skuter pun dikirimkan kembali ke baterai sebagai asupan energi tambahan skuter.

Untuk sebagian orang, skuter menjadi alat transportasi yang paling ideal untuk berkeliling kota. Ukurannya yang kecil memungkinkan pengendara untuk menjelajahi sudut-sudut kota yang sempit dan memanuver di antara antrian kemacetan. Tingkat konsumsi bahan bakarnya pun terhitung irit dibanding sarana transportasi lainnya, seperti mobil atau motor sport. Namun, di tengah meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap pelestarian lingkungan, BMW Motorrad E-Scooter bisa menjadi kendaraan alternatif untuk berkeliling kota.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES