LOGO

Can You Survive The Zombie Apocalypse?

Jika Anda gemar menonton film horror bertema zombie, seperti 28 Days Later, Dawn of The Dead, dan Zombieland, atau mungkin gemar bermain video game, seperti Resident Evil dan Left 4 Dead, buku yang satu ini mungkin akan cocok untuk Anda. Can You Survive The Zombie Apocalypse? Novel karangan Max Brallier ini tidak memaksa Anda untuk mengikuti perjalanan sejumlah karakter dalam menyelamatkan diri mereka dari serangan para zombie. Melainkan Anda ditempatkan sebagai karakter utama dalam cerita ini dengan berbagai kejadian dan dilema yang harus Anda pecahkan sendiri.

Dalam buku ini, Anda memerankan seorang karakter berusia 25 tahun yang tinggal di kota Manhattan, New York. Anda tinggal di apartemen studio yang terlalu mahal dan pekerjaan korporat yang Anda benci. Hidup terasa datar dan tidak ada lagi yang mengejutkan bagi Anda. Hingga suatu hari, di tengah rapat kantor yang membosankan, berita mengenai serangan zombie di New York mulai tersebar. Kepanikan pun meledak di ruangan kantor Anda dan manusia pun mulai membanjiri jalanan kota tersebut. Anda pun diberikan tiga pilihan: kembali ke apartemen Anda, pergi ke luar kota dengan kereta, atau mencari taksi di tengah kemacetan jalan yang tiada tara. Di sinilah petualangan Anda dimulai.

Di tengah petualangan menuju keselamatan ini, Anda dapat bertemu dengan berbagai karakter yang menarik. Dari stripper yang andal memainkan samurai, seorang penjual ganja, segerombolan anak sekolah, hingga pasukan militer yang menembaki Anda. Salah satu adegan paling memorable dan lucu yang sempat saya temukan adalah ketika bertemu dengan sekelompok penggemar zombie. Dalam adegan tersebut, saya menjadi bagian dari upaya kelompok tersebut untuk menyelamatkan diri dengan cara membaur dengan para zombie. Dari dandanan, bau badan, hingga gerak jalan mereka disamakan. Sebuah adegan yang pastinya familiar bagi Anda yang pernah menonton Shaun Of The Dead. Akhir cerita yang akan Anda temukan pun beragam. Anda bisa diselamatkan oleh pasukan militer, seorang pemain baseball yang namanya tidak disensor, atau penjaga pantai. Anda juga dapat terbunuh, meninggal karena kecelakaan, atau bahkan berubah menjadi seorang zombie.

Dengan 100 alur cerita yang dapat ditelusuri dan 50 akhir cerita yang dapat ditemukan membuat saya terus ketagihan untuk membaca buku ini. Apalagi ditambah dengan adegan-adegan seru dan menegangkan, serta dilema moral dan pilihan yang harus ditentukan oleh pembaca di setiap akhir bab. Buku ini terus berhasil membuat saya penasaran dan tergoda untuk membacanya berulang kali demi mencoba setiap alur dan akhir cerita yang tersedia. Dapatkah Anda menyelematkan diri dari serangan zombie? Selamat mencoba!

Penulis:
Max Brallier

Terbit:
Februari 2011

Kategori:
Pick your own path, Survival Horror

Harga:
Rp185.000

Jumlah halaman:
384 halaman

Penerbit:
Gallery Books

Comments

  1. reza says:

    kaya goosebumps juga nih, bukan yang versi biasa, tapi ada juga yang kita harus menentukan nasib si tokoh, kalo mo pilihan A, loncat ke halaman sekian, kalo mo pilihan B, loncat ke halaman sekian..

    btw harga nya itu lho.. :D

Random Articles
Back to Top