in: News | July 19, 2011 | by: Ernest Dimitria

Facebook Siapkan Layanan Berita Bagi Penggunanya

Perkembangan pesat Google+ mulai mengkhawatirkan pihak Facebook. Hanya dalam waktu singkat, pengguna media sosial milik Google itu telah mencapai 10 juta pengguna. Angka ini sebenarnya masih terlalu jauh kalau dibandingkan 700 juta pengguna Facebook. Dengan jumlah pengguna yang mencapai 70, Facebook tidak lagi memfokuskan perhatiannya kepada penambahan jumlah pengguna, melainkan peningkatan pengalaman pengguna di dalam dunia virtual mereka.

Langkah terkini yang diambil oleh Facebook adalah menghadirkan Facebook Edition, sebuah layanan berita yang dapat dibaca dan dinikmati oleh para pengguna langsung dari situs jejaring sosial tersebut. Facebook telah mengajak beberapa media untuk bekerja sama dalam mewujudkan proyek Facebook Edition. Sejumlah nama besar—seperti CNN, Washington Post, dan The Daily—dikabarkan telah berpartisipasi dalam proyek tersebut. Facebook juga dikabarkan telah mendekati New York Times untuk ikut serta dalam proyek ini. Sayangnya, belum ada kesepakatan yang tercapai antar kedua pihak.

Facebook Edition dikabarkan akan diluncurkan tahun 2011 ini, dengan kemungkinan terbesar di bulan September mendatang. Selain layanan berita ini, Facebook juga telah menghadirkan feature video chat bagi para penggunanya. Feature ini merupakan hasil kerja sama Facebook dengan Skype. Apakah feature video chat dan layanan berita Facebook Edition dapat memastikan superioritas Facebook dibanding Google+ ataupun media sosial lainnya? Apakah kedua feature tersebut dapat memastikan loyalitas para pengguna Facebook?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES