in: News | July 21, 2011 | by: Deliusno

Mac OS X Lion Dilengkapi 250 Feature Baru

Tadi malam (20/07/2011), jika Anda mengakses Apple App Store, Anda akan menemukan sebuah pengumuman yang menyatakan kalau website tersebut sedang dalam masa maintenance. Biasanya, jika Apple memasang pengumuman tersebut, mereka sedang menyiapkan berbagai produk baru. Benar saja, beberapa saat setelah hal tersebut terjadi, App Store milik Apple tersebut dipenuhi dengan berbagai produk terbaru! Beberapa produk terbaru tersebut terdiri dari MacBook Air dan Mac OS X Lion, sistem operasi versi terbaru yang sudah lama ditunggu-tunggu kehadirannya!

Apple menjanjikan ada 250 feature baru di Mac OS 10.7 ini (nama lain dari Mac OS X Lion). Salah satu feature yang menarik perhatian adalah Resume. Feature tersebut mengizinkan sistem untuk membawa aplikasi Anda kembali, dengan isi yang sama persis saat sebelum Anda melakukan restart atau shut down sistem. Selain itu, terdapat feature Auto Save yang secara otomatis terus menyimpan dokumen yang Anda buat.

Di Mac OS X Lion, Anda juga dapat menemukan feature AirDrop. Feature tersebut akan membuat Mac Anda menemukan perangkat sejenis di sekitar Anda. Kemudian feature ini akan membuat atau mengatur koneksi wireless peer-to-peer agar Anda mampu bertukaran data melalui jaringan tersebut.

Mac OS X Lion dijual melalui App Store sebagai upgrade dari Mac OS X versi 10.6.6 dengan harga USD29.99. File installer dari sistem operasi ini memiliki kapasitas sebesar 4 GB. Di toko retail Apple di Amerika, peminat yang tidak memiliki koneksi internet dapat mengunduh langsung di toko-toko tersebut. Bahkan, di bulan Agustus nanti, Apple menyediakan USB Flash disk yang berisikan file tersebut.

Tags: