in: Movies - News | July 28, 2011 | by: Lucky Natalia

Million Pictures Siapkan Negeri 5 Menara The Movie

Fenomena novel Negeri 5 Menara memang mengejutkan. Novel ini berhasil memecahkan rekor penerbit Gramedia Pustaka Utama sebagai buku lokal terlaris dalam 37 tahun terakhir dan meraih penghargaan sebagai buku terfavorit Anugerah Pembaca Indonesia 2010 dan nominasi Khatulistiwa Literary Award 2010. Respon positif pun dihembuskan beberapa pihak mengenai kisah inspiratif yang dikisahkan Ahmad Fuadi di novelnya ini.

Kesuksesan itulah yang mendorong Million Pictures dan KG Production untuk mengangkat film ini ke layar lebar. Proses open casting pun diadakan untuk mencari sosok yang tepat memerankan keenam tokoh utama di kisah tersebut, yaitu Alif, Said, Baso, Atang, Dulmajid, dan Raja. Proses ini berjalan selama tiga bulan dan diadakan di enam kota besar, Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Keenam tokoh tersebut akan diperankan oleh talenta-talenta yang memiliki latar belakang daerah atau asal yang sama. “Hal seperti ini penting karena mereka punya keluwesan dan karakter khusus khas daerahnya masing-masing, “ ujar Casting Director, Shakti Harimurti. Para peserta casting yang telah terpilih akan menjalani workshop akting dan reading untuk pendalaman karakter sejak awal Juli dan proses syuting akan dimulai awal Agustus 2011 hingga pertengahan September 2011.

Film ini akan disutradarai oleh Affandi Abdul Rahman dengan susunan tim yang memang sudah berpengalaman di bidangnya. “Ini semua dilakukan agar film ini dapat menjadi sebuah karya yang bisa dibanggakan semua orang dan tentunya bisa menjadi inspirasi Indonesia,” ujar Indra Yudhistira selaku Produser Eksekutif di acara Syukuran Negeri 5 Menara The Movie, Rabu (27/7), di Planet Hollywood, Jakarta. Selain diperankan oleh enam orang pendatang baru, film ini akan diramaikan oleh sederetan bintang yang namanya sudah tidak asing lagi, seperti Donny Alamsyah, Andhika Pratama, David Chalik, Inez Tagor, Mario Irwinsyah, Ikang Fauzi, dan masih banyak lagi. Penasaran? Silakan bersabar karena film ini rencananya baru akan rilis Februari 2012.

Tags: