in: Motherboard | July 4, 2011 | by: Bhisma Sidarto

Motherboard ASRock P67 Fatal1ty Profesional: Dari Gamer Untuk Gamer

Motherboard ini mendukung konfigurasi multigraphics card. Namun, apakah dengan menggunakan konfigurasi tersebut Anda akan menemui masalah clearance dengan komponen yang lainnya? Mari kita jawab pertanyaan ini dengan mencoba menyimulasikan konfigurasi tersebut.

Dengan konfigurasi dua buah NVIDIA GeForce 560Ti kami mencoba menyimulasikan dua buah graphics card mainstream dipasangkan ke motherboard ini.

Jarak antara kedua graphic card terlihat tidak terlalu rapat. Dengan jarak ini kedua card dapat “bernapas” dengan lega. Ini sangat penting mengingat bagi seorang gamer, graphics card adalah “jantung” dari semua kegiatan mereka.

Terlihat di antara kedua graphics card terdapat sebuah slot PCI-Express X1. Dengan jarak yang ada antara kedua graphics card Anda mungkin tergoda untuk menggunakan slot ini. Kami tidak menyarankan menggunakan slot ini apalagi untuk sebuah full size card seperti sound card karena akan mengganggu airflow dari graphics card.

Jika kita melihat sisi lain dari konfigurasi ini akan terlihat bahwa graphics card kedua akan sedikit menimbulkan masalah. Masalah apa itu? Mari kita lanjutkan ke gambar berikutnya.

Graphic card kedua ini akan menutup slot PCI sehingga slot ini tak dapat Anda gunakan. Ditambah lagi slot PCI-Express x16 ketiga terlihat cukup terdesak sehingga agak tidak mungkin digunakan karena akan mengganggu airflow dari graphics card yang ada di slot graphic card kedua.

Graphics card kedua terlihat berbenturan dengan header USB 3.0 , Anda mungkin bisa memaksa memasang keduanya tetapi kami tidak menyarankannya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES