in: News | July 19, 2011 | by: Ernest Dimitria

NVIDIA GeForce 500M Series: Maksimalkan Performa dan Tampilan Laptop

Hari Selasa (19/7), NVIDIA mengadakan jumpa pers di TransForce Restaurant, Jakarta. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menunjukkan rahasia di balik kecanggihan ponsel dan komputer yang beredar saat ini. Jeff Yen, Senior Marketing Manager NVIDIA Corporation, berbagi cerita mengenai perkembangan komputer selama satu dekade terakhir ini.

Di tahun 1999, komputer yang dijual dengan harga USD 3200 memiliki fungsi yang minim, yaitu untuk bekerja dan mengedit dokumen. Namun, saat ini komputer telah berevolusi menjadi sebuah perangkat serba bisa. Tidak lagi hanya digunakan untuk bekerja, komputer zaman sekarang juga menyuguhkan hiburan melalui konten multimedia, kemampuan bermain video game, membuka web internet, dan aplikasi-aplikasi berguna lainnya. Semua ini dapat dioperasikan melalui sebuah sistem operasi yang menarik dan mudah digunakan.

Variasi kemampuan yang dimiliki ini merupakan hasil kerja dari GPU (Graphics Processing Unit) yang tersembunyi di dalam komputer. NVIDIA merupakan salah satu produsen GPU ternama di dunia teknologi. Jajaran produk NVIDIA, khususnya dalam seri GeForce GTX, merupakan GPU yang paling banyak digunakan dalam perangkat yang difokuskan untuk bermain video game. Sejumlah video game dengan kualitas grafis yang tinggi, seperti Crysis 2, EVE, dan Age of Conan hanyalah segelintir judul game yang didukung oleh NVIDIA.

Sejak tahun 1997, jumlah pengguna laptop mulai mengalahkan jumlah pengguna komputer (desktop). NVIDIA pun menawarkan GPU terbaiknya untuk meningkatkan kualitas pengalaman penggunaan laptop, khususnya dari segi grafis, melalui seri GeForce 500M. GPU yang didesain khusus untuk laptop ini menawarkan peningkatan kualitas tampilan HD layar, pengalaman penggunaan web internet, kualitas tampilan 3D, dan bermain video game.

Salah satu produk GPU yang diperkenalkan dalam acara ini adalah GeForce GTX 580M. GPU ini menawarkan performa yang cepat dan kualitas tampilan 3D 1080p yang memaksimalkan kenikmatan menonton film dan bermain game. Ditambah dengan jajaran monitor 3D Vision dan 3D Vision wired glasses, pengalaman bermain game yang ditawarkan NVIDIA akan semakin mengesankan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES