in: News | July 2, 2011 | by: Dian Syarifuddin

Opera Luncurkan Dua Browser Versi Terbaru Untuk Android

Penggunaan internet akhir-akhir ini sudah menjadi kebutuhan yang sulit dipisahkan bagi kalangan penggunanya. Melalui berbagai macam perangkat, seperti notebook, netbook, smartphone, dan juga tablet, pengguna sudah dapat berselancar di dunia maya di manapun dan kapanpun. Dengan kehadiran berbagai macam perangkat yang semakin berkembang, aplikasi dan software lainnya pun turut serta melakukan beberapa update untuk versi terbaru.

Setelah beberapa hari lalu Opera Software meluncurkan browser versi terbarunya Opera 11.50 untuk PC dan Notebook, kini mereka kembali meluncurkan dua aplikasi browser versi terbaru yang dapat digunakan pada platform Android. Kedua browser Opera versi terbaru tersebut adalah Opera Mini 6.1 dan Opera Mobile 11.1.

Pada kedua browser tersebut, perubahan yang cukup signifikan adalah terdapatnya feature Google Voice Search yang berfungsi untuk mempercepat proses pencarian hanya dengan menyebutkan sesuatu yang ingin dicari. Lalu terdapat juga feature Google AutoComplete and Intelligent domain suggest yang berfungsi untuk memberikan beberapa alamat website yang hendak dikunjungi.

Selain dapat mendukung website HTML5, Opera Mobile 11.1 memiliki satu feature tambahan yang bernama “experimental support”. Feature ini dapat mendukung untuk menampilkan website yang memiliki animasi dari Adobe Flash, bila Anda menggunakan perangkat tablet yang sudah memiliki platform Android terbaru, Honeycomb 3.1.

Perubahan yang cukup signifikan pada kedua browser ini tidak lepas dari kesuksesan browser Opera terdahulu dan juga masukan-masukan dari para pengguna yang telah diterima oleh Opera Software. Lalu mereka dengan senang hati menerima masukan tersebut dan langsung menerapkannya dengan menghadirkan aplikasi browser yang lebih canggih.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES