[PR] Autodesk dan Ferrari Beri Penghargaan Kepada Mahasiswa di Ferrari World Design Contest

Reading time:
July 28, 2011

Autodesk Design Award Pamerkan Penggunaan Perangkat Lunak 3D untuk Desain Otomotif yang Futuristik

Jakarta, 28 Juli 2011 — Autodesk, Inc. (NASDAQ: ADSK), pemimpin peranti lunak untuk desain 3D, rekayasa dan hiburan, mengumumkan pemenang Autodesk Design Award dalam kompetisi internasional mahasiswa dari Ferrari, Ferrari World Design Contest.
Kim Cheong Ju, Ahn Dre dan Lee Sahngseok dari Hongik University menerima penghargaan Autodesk Design Award karena inovatif dalam penggunaan perangkat lunak desain. Ferrari dan Autodesk juga menghargai seluruh tim pemenang atas desain-desain visioner mereka untuk Ferrari di masa datang, antara lain kepada: Hongik University (Republik Korea) – juara pertama, IED (Italia) – juara kedua, London Royal College of Arts (Inggris) – juara ketiga.
Penghargaan khusus untuk Inovasi dan Teknologi juga diberikan kepada Jiangnan University (China). Penghargaan-penghargaan tersebut diserahkan di kantor pusat Ferrari di Maranello, Italia. Autodesk merupakan mitra Ferrari di bidang teknologi desain, dan merupakan pendukung kompetisi bergengsi ini.
Setelah acara penyerahan penghargaan, Pimpinan Ferrari Luca di Montezemolo berkomentar, “Memupuk kreativitas kaum muda adalah strategi mendasar untuk setiap profesi.The Ferrari World Design Contest merupakan sebuah jendela yang kami inginkan tetap terbuka terhadap dunia dan energi kreatif dari generasi mendatang. Saya melihat sendiri banyak ide yang sungguh inovatif dari anak-anak muda berbakat ini dan dapat merasakan gairah dan komitmen yang membentuk ide-ide tersebut. Saya yakin bahwa beberapa usulan desain ini akan terlihat pada Ferrari di masa yang akan datang.”
Autodesk Ferrari 1
Keterangan foto: Ferrari hypercar yang menjadi pemenang kompetisi, diciptakan dengan menggunakan perangkat lunak Autodesk Alias oleh para mahasiswa dari Hongik University. Mereka menerima penghargaan Autodesk Design Award di Ferrari World Design Contest.
Autodesk Ferrari 2
Keterangan foto: konsep awal Ferrari hypercar sebagai pemenang kompetisi, diciptakan oleh para mahasiswa dari Hongik University. Mobil ini diciptakan dengan menggunakan perangkat lunak Autodesk Alias. Para mahasiswa tersebut menerima penghargaan Autodesk Design Award di Ferrari World Design Contest.
“Kami sangat senang melihat calon-calon insinyur dari seluruh dunia yang menggunakan teknologi sepenuhnya dan melampaui batasan-batasan desain dengan ide-ide inspirasional dan imaginatif,‖ ujar Brenda Discher, vice president of industry marketing di Autodesk. Atas nama Autodesk, saya mengucapkan selamat kepada tim dari Hongik University atas karya kreatif mereka dan desain hypercar yang inovatif. Saya menantikan saat ketika para pemenang, dan semua mahasiswa yang berpartisipasi dalam kompetisi ini memasuki dunia kerja dan menyalurkan bakat mereka yang besar untuk mendesain dan menciptakan dunia yang lebih baik.”
Ferrari World Design Contest menantang mahasiswa dari 50 sekolah desain internasional bergengsi untuk menciptakan Ferrari di masa yang akan datang, yang diberi nama hypercar, dengan menggunakan teknologi dan material terkini sambil mempertahankan kinerja legendaris dan keanggunan yang terkait dengan merek Ferrari.
Tujuh tim finalis terpilih, masing-masih harus menciptakan model virtual 3D dari mobil hypercar yang mereka ajukan dengan menggunakan perangkat lunak Autodesk Alias serta model skala fisik 1:4. Karya yang dikirimkan dalam kompetisi Autodesk Design Award dinilai dari beberapa aspek, antara lain penggunaan perangkat lunak untuk memfasilitasi kolaborasi tim, penggunaan perangkat lunak desain dan kemampuan canggihnya, dan kualitas terbaik dan daya tarik visual dari desain akhir hypercar.
Para mahasiswa pemenang Autodesk Design Award mendapatkan piala dan tiga orang anggota tim mendapat kesempatan menghadiri Autodesk University 2011, konferensi gobal pelanggan Autodesk di Las Vegas, Nevada, dengan seluruh biaya ditanggung oleh penyelenggara kompetisi.
Pemenang keseluruhan kontes desain ini mendapat kesempatan internship dengan Ferrari di Maranello, Italia dan hadiah uang tunai. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Ferrari World Design Contest dan tim finalis, silakan kunjungi www.worlddesigncontest.ferrari.com.
Inisiatif Pendidikan Autodesk

Autodesk berharap mahasiswa dari segala usia untuk membayangkan, merancang dan menciptakan dunia yang lebih baik. Melalui kemitraan dengan tokoh akademis dan institusi, Autodesk membantu para pendidik untuk membangun ketrampilan dan keterlibatan, baik di dalam maupun di luar ruang kelas, untuk mempersiapkan profesional yang sukses dalam bidang arsitektur, rekayasa dan seni digital.
Autodesk menawarkan teknologi dan sumber daya pembelajaran yang menginspirasi generasi profesional masa depan, sambil memberikan harga khusus , pelatihan, kurikulum dan sumber daya masyarakat kepada lembaga pendidikan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program dan solusi pendidikan dari Autodesk, silakan kunjungi autodesk.com/education.
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…