[PR] Hitachi Data Systems Memaksimalkan Efisiensi Lingkungan VMware Melalui Dukungan Bagi VMware vSphere 5

Reading time:
July 26, 2011

Integrasi VMware vSphere Storage dengan Hitachi VSP dan Hitachi AMS Mengoptimalkan Infrastruktur TI dan Mempercepat Penggelaran Awan Privat dan Publik

JAKARTA, 26 Juli 2011 – Penyedia teknologi storage Hitachi  Data Systems mengumumkan integrasi antara dua solusi utamanya dengan  VMware vSphere® 5 terbaru beserta seperangkat infrastruktur Awan untuk optimalisasi dan pengembangan infrastruktur TI serta mempercepat penggelaran komputasi Awan.

Kedua solusi tersebut adalah Hitachi Virtual Storage Platform (VSP) dan Hitachi Adaptable Modular Storage (AMS) 2000. Integrasi tersebut akan memperkuat teknologi storage array berkinerja tinggi sehingga bisa meningkatkan densitas, fleksibilitas dan efisiensi virtual machine (VM) dalam lingkungan VMware vSphere. Selain itu, Hitachi VSP akan memperluas manfaat fitur-fitur pada VMware vSphere 5 ke sistem storage array eksternal dari pihak ketiga. Kemampuan yang unik ini mampu memangkas biaya TI pelanggan karena melindungi investasi yang sudah ada.

Untuk mewujudkan berbagai manfaat dari investasi Awan privat dan publik, yakni TI yang lebih gesit dengan skalabilitas yang lebih tinggi, pelanggan maupun para penyedia layanan memerlukan infrastruktur TI yang tervirtualisasi secara utuh. Peran storage dalam lingkungan server tervirtualisasi menjadi semakin penting seiring dengan semakin banyaknya aplikasi virtual dengan skala penggelaran yang semakin besar.  Hitachi VSP dan Hitachi AMS menjadi fondasi yang terintegrasi secara penuh dalam mengembangkan lingkungan VMware sehingga pelanggan mendapatkan tingkat fleksibilitas dan skalabilitas yang tak tertandingi.

“Hitachi Data Systems dan VMware memiliki visi yang sama, yakni bahwa virtualisasi adalah teknologi dasar untuk mewujudkan infrastruktur Awan dan komputasi Awan,” kata Hu Yoshida, Chief Technology Officer, Hitachi Data Systems. “Sebagai salah satu vendor pertama yang berintegrasi dengan VMware vSphere 5, Hitachi Data Systems memastikan bahwa pelanggan bisa terus mendapatkan nilai maksimal dari lingkungan VMware ketika skala penggelarannya meluas. Berbagai fitur dalam platform storage Hitachi sudah ideal untuk lingkungan virtual, menjadi landasan bagi pelanggan untuk mengoperasikan data center atau infrastruktur Awan privat secara fleksibel dan berbiaya efektif.”

“Integrasi dengan VMware vSphere 5 akan mendatangkan manfaat penting bagi para pelanggan, membantu perusahaan berskala besar beroperasi secara lebih efisien dan lebih gesit, sekaligus menggelar fondasi untuk infrastruktur Awan,” kata Parag Patel, Vice President, Global Strategic Alliance, VMware. “Hitachi Data Systems telah menjadi mitra teknologi yang berharga dan terpercaya. Bersama, kami akan terus membantu pelanggan memberikan layanan TI yang adaptif, berkinerja tinggi dan handal.”

Teknologi Hitachi untuk Lingkungan Infrastruktur Awan VMware

Hitachi VSP memiliki tiga kemampuan virtualisasi storage untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi dan menurunkan biaya TI yang menjadi kebutuhan bisnis utama pelanggan. Arsitektur 3D Scaling yang unik dari Hitachi VSP memungkinkan pelanggan meningkatkan (scale-up), memperluas (scale-out) dan memperdalam (scale-deep) skalabilitasnya. Kemampuan 3D Scaling tersebut memperluas pemanfaatan VMware vSphere 5 – dan berbagai fitur barunya seperti integrasi VMware vSphere Storage API – ke storage array dari pihak ketiga sehingga densitas VM, skalabilitas dan kinerja aplikasi virtual menjadi lebih baik.

Hitachi Dynamic Provisioning (HDP) digunakan untuk membuat pool (pemusatan) storage di mana kapasitas storage disediakan sesuai dengan kebutuhan (on-demand). Dengan cara ini, kinerja aplikasi dan utilisasi kapasitas storage menjadi lebih baik. Sementara itu, Hitachi Dynamic Tiering (HDT) berfungsi menyederhanakan administrasi storage, memastikan kinerjanya bisa diperkirakan untuk memangkan berbagai biaya dalam lingkungan storage berlapis (tiered storage).

Hitachi VSP – dengan tingkat keandalan dan kinerja yang tertinggi di industri – menjadi platform ideal untuk memvirtualisasikan aplikasi Tier 1. Pool HDP dan HDT berskala besar menghadirkan keandalan, ketersediaan dan kinerja kelas enterprise. Pelanggan bisa menggunakan banyak tier sekaligus dalam Hitachi VSP.  HDT secara otomatis menyelaraskan tier storage dengan kebutuhan bisnis secara lebih baik, dengan cara menghilangkan kompleksitas ketika mengelola banyak tier dan memindah-mindahkan data antar tier. Integrasi HDS dengan VMware vSphere 5 akan mencakup:

  • VMware vSphere Storage Virtual Machine File Systems (VMFS): Menyempurnakan skalabilitas dan kinerja VM sehingga pelanggan mendapatkan manfaatnya secara maksimal, terutama ketika mereka menggunakannya bersama dengan Hitachi Dynamic Provisioning dan Hitachi Dynamic Tiering.
  • Dukungan lebih dari 2TB melalui LUN (Logical Unit Number): Yakni dukungan hingga lebih dari 2TB dengan LUN untuk penyimpanan data VMFS. HDP dan HDT telah menyederhanakan provisi storage. Lebih dari itu, provisi VMFS berskala besar hingga 60TB kini bisa lebih mudah dan efisien tanpa mengorbankan kinerja aplikasi. Kemampuan bermanfaat bagi pelanggan ketika mereka memperluas pemanfaatan VM di luar pemakaian pengujian dan pengembangan aplikasi, serta virtualisasi aplikasi tier 1.
  • VMware vSphere Storage APIs Untuk Integrasi Array: Fitur VAAI (vStorage APIs for Array Integration) yang sudah tersedia berfungsi menurunkan beban pemrosesan storage array sehingga meningkatkan ketersediaan VM dan siklus server. Pada VAAI versi baru, VMware menyediakan fitur tambahan yakni kemampuan untuk mereklamasi blok-blok data dari LUN pada array ketika sebuah disk virtual telah dihapus dan pool dari thin provisioning sudah penuh. Ketika digunakan bersama dengan thin provisioning yang dipercepat peranti keras HDS, pelanggan mendapatkan manfaat dari integrasi VMware yang lebih erat dalam lingkungan thin provisioning.
  • VMware vSphere Storage APIs Untuk Storage Awareness: vSphere 5 menyediakan API baru untuk memberikan informasi tentang storage array kepada VMware vCenter Server. API integrasi terbaru ini akan memberikan VMware vSphere 5 kemampuan untuk menggunakan fungsi-fungsi tingkat lanjut bagi manajemen storage berbasis kebijakan dan Storage RDS untuk memperbaiki kinerja VM secara keseluruhan dan I/O load balancing.
  • VMware vCenter™ Site Recovery Manager 5: Menyediakan replikasi berbasis array yang dipercepat oleh peranti keras, dengan integrasi VM  secara lebih erat dengan perencanaan pemulihan bencana, pengujian dan failover tingkat lanjut. Kemampuan “re-protect” data center akan meningkatkan integrasi VM sekaligus memaksimalkan benefit dari kemampuan replikasi yang kuat dalam Hitachi TrueCopy dan Hitachi Universal Replicator. Ketika disandingkan dengan virtualisasi storage Hitachi, teknologi ini bisa diperpanjang untuk menjangkau storage array pihak ketiga dengan konsistensi failover lintas data center lewat satu titik manajemen.

Kemitraan Hitachi Data Systems dengan VMware

Integrasi antara Hitachi VSP, Hitachi AMS dan VMware vSphere 5 akan menjadi peningkatan penting dalam relasi antara Hitachi dan VMware yang terus berkembang. Sejak 2002, Hitachi Data Systems dan VMware telah menghadirkan virtualisasi yang inovatif dari hulu ke hilir untuk konsolidasi storage, backup dan pengarsipan, kesinambungan bisnis dan manajemen storage.

Sebagai pemimpin dalam virtualisasi storage dan mitra tingkat Elite dalam program VMware Technology Alliance Partner (TAP), posisi Hitachi Data Systems unik karena menjembatani kesenjangan antara infrastruktur server dan storage dalam data center, untuk membantu pelanggan mengoptimalkan efisiensi operasional dan ketangguhan dari lingkungan TI sehingga tercapai penghematan biaya secara signifikan.

Solusi Optimalisasi HDS untuk Lingkungan Tervirtualisasi pada VMworld® 2011

Para peserta VMworld 2011 bisa mengetahui secara lebih dalam kemampuan teknis dan manfaat bagi pelanggan dari integrasi antara teknologi Hitachi Data Systems dan VMware, termasuk integrasi Hitachi VSP dan HItachi AMS dengan VMware vSphere 5 di anjungan Hitachi Data Sysems #533 di Venetian Resort Las Vegas, pada 29 Agustus hingga 1 September mendatang. Untuk informasi lebih lanjut tentang VMworld, kunjungi: www.vmworld.com.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…