in: Direct Release | July 6, 2011 | by: Dian Syarifuddin

[PR] MSI WindPad Enjoy 7 dan MSI WinPad Enjoy 10

MSI baru saja meluncurkan MSI WindPad Enjoy Tablets. Komputer tablet ini hadir dalam 2 ukuran layar, 7” dengan nama WindPad Enjoy 7 dan ukuran layar 10” dengan nama WindPad Enjoy 10 – merupakan dua buah komputer tablet pertama yang menggunakan arsitektur prosesor dari ARM. WindPad hadir dengan sistem operasi AndroidOS dan sekumpulan slot I/O dan sudah mempunyai perangkat Bluetooth dan kemampuan untuk mentransfer data secara nirkabel dengan teknologi DLNA generasi baru.

Taipei – MSI telah menghadirkan WindPad Enjoy 7 dan WindPad Enjoy 10 – komputer tablet pertama dari MSI yang menggunakan arsitektur prosesor dari ARM. MSI menyatukan Prosesor Cortex-A8 (1.0GHz) bersama dengan system operasi Google AndroidOS 2.3, panel pengendali sentuh multi-titik, G-Sensor, dan ALS. WindPad Enjoy 10 memiliki bobot 685gr, sementara WindPad Enjoy 7 hanya memiliki bobot 395gr.

Eric Kuo, Associate Vice President For Global Sales, MSI Notebook Division, menyatakan bahwa WindPad Enjoy Series hadir dengan kinerja video yang sangat  halus dan di desain khusus untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. MSI bekerjasama dengan pemimpin terkenal penghasil perangkat permainan genggam, Gameloft, untuk menyertakan beberapa permainan berkualitas HD yang terkenal ke dalam WindPad Enjoy 7 dan WindPad Enjoy 10, untuk kesenangan yang tak berbatas.

Permainan yang menakjubkan: MSI dan Gameloft berkolaborasi untuk memasukkan sejumlah permainan ke dalam WindPad Enjoy 7 dan WindPad Enjoy 10. Dengan adanya teknologi G-Sensor yang memudahkan Anda untuk bermain hanya dengan memutar perangkat searah jarum jam, mengarahkan mobil balap Anda berbelok sesuai dengan arah yang Anda tuju. Menjadikan permainan terasa lebih nyata dan lebih menyenangkan.

SoundHound: WindPad Enjoy 7 dan WindPad Enjoy 10 hadir dengan disertakan sebuah perangkat lunak untuk mengenali lagu, SoundHound. Perangkat lunak ini akan secara otomatis menampilkan judul lagu atau nama artis, ketika terkoneksi dengan Internet. Perangkat ini akan memberikan informasi yang berhubungan dengan lagu yang dimainkan, seperti nama album, penyanyi, dan lainnya. Menambah kenikmatan Anda untuk mendengarkan sebuah lagu sekaligus disuguhkan informasi yang berkaitan dengan lagu tersebut.

Aldiko: WindPad Enjoy 7 dan WindPad Enjoy 10 dapat mengunduh buku-elektronik (ebook) dengan Aldiko, termasuk sebuah buku klasik berjudul Emma and Pride And Prejudice. Jadi, dimanapun Anda berada, Anda dapat memilih buku yang Anda sukai, seperti saat sedang berada di toko buku.

Spesifikasi dengan teknologi terkini

ARM dan Android: WindPad Enjoy 7 dan WindPad Enjoy 10 menyatukan prosesor Cortex-A8 (dengan kecepatan 1.0GHz) dan AndroidOS 2.3. Kedua perangkat ini memiliki fitur RAM DDR3 sebesar 512MB, G-Sensor, sebuah kompas digital, dan ALS yang secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar tergantung pada tingkat pencahayaan ruangan sehingga Anda akan lebih merasa nyaman menggunakannya.

Perbedaan antara kedua produk ini terletak pada ukuran dan resolusi layar. WindPad Enjoy 7 menggunakan resolusi 800×480 dengan bobot 395gr, sementara WindPad Enjoy 10 menggunakan resolusi 1024×768 dengan bobot 685gr. Dan kedua produk ini sudah mengusung teknologi layar sentuh multipoint.

Dukungan perangkat I/O: MSI WindPad Enjoy 7 dan WindPad Enjoy 10 mempunyai slot untuk perangkat I/O yang lengkap, mencakup Micro-SD Card Reader, mini-USB, dan mini-HDMI, sehingga memberikan Anda kemampuan untuk mengkoneksikan perangkat ini dengan perangkat lain seperti projector, mouse (tetikus), dan keyboard (papan ketik).

Bahkan Anda juga dapat memainkan video pada layar TV yang sudah berkemampuan Full HD dengan menggunakan mini-HDMI yang sudah tersedia pada perangkat ini. Sehingga perangkat ini mampu menghadirkan hiburan yang hebat dari ukuran unit yang kecil.

WindPad Enjoy Series memiliki slot antarmuka yang lengkap untuk I/O

Kemudahan mentransfer dengan nirkabel: MSI WindPad Enjoy 7 dan WindPad Enjoy 10 telah dilengkapi dengan Bluetooth dan teknologi dari MSI yang mampu meningkatkan performa mentransfer dengan media Wi-Fi hingga 20%. Kedua perangkat ini juga telah memiliki standarisasi Smart Media Link DLNA, sehingga setiap perangkat yang telah memiliki standarisasi DLNA dapat secara langsung terhubung atau melakukan sinkronisasi dengan WindPad Enjoy Series tanpa perlu menggunakan driver ataupun perangkat khusus untuk melakukan transfer data media. Sebagai contoh, data multimedia dapat ditampilkan di layar TV lebar yang sudah mendukung DLNA melalui koneksi nirkabel dari WindPad Enjoy.

Dual cameras: WindPad Enjoy 7 dan WindPad Enjoy 10 memiliki dua buah kamera megapixel di depan dan di belakang. Kamera di bagian depan disandingkan dengan perangkat lunak untuk berkomunikasi secara real-time (Skype Video Call Version) yang memudahkan Anda untuk bertemu dengan teman, keluarga dan rekan bisnis di dunia maya dengan kualitas video HD. Sedangkan kamera di bagian belakang dapat digunakan untuk mengabadikan semua momen penting dalam bentuk foto dan video.

Ramping dan bergaya

Brushed metal finish: WindPad Enjoy 7 dan WindPad Enjoy 10 hadir dengan tampilan brushed metal finish yang memancarkan kilau metalik dan sangat menarik secara keseluruhan. Perangkat ini juga mempunyai desain melengkung easy-grip pada setiap sisi menghadirkan tampilan yang bergaya dan elegan, dan mampu mengurangi kemungkinan perangkat tersebut untuk mudah terlepas dari genggaman

Curved easy-grip chassis

Spesifikasi WindPad Enjoy 7

Processor Cortex A8 (1.0GHz)
Operating System Android 2.3 (Gingerbread)
Memory DDR3 512MB
Display 7” 800 x 480 (16:9)
Touch Screen High Quality Capacitive Display with  10 points Multi-Touch
Storage 4GB Flash
Webcam Dual Camera (Front 2.0M/Rear 2.0M)
IO ports Mini-USB, mini-HDMI, micro-SD(Max 32GB), 3.5mm 2 in 1 headphone+ mic Jack
Network 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1 + EDR
Sensor ALS (Ambient Light Sensor ) , G-Sensor (Accelerometer) , E-Compass , Motor (Vibration)
Short-Cut Key Power Button , Vol. UP/Down
Power Adaptor 5V/2A
Battery Type Rechargeable Polymer Battery 4700mAh/17.3whr
Battery Life Above 7hrs (video playback)
Weight Around 395g

Spesifikasi WindPad Enjoy 10

Processor Cortex A8 (1.0GHz)
Operating System Android 2.3 (Gingerbread)
Memory DDR3 512MB
Display 10” 1024 x 768 (4:3)
Touch Screen High Quality Capacitive Display With Multi-Touch
Storage 4GB Flash
Webcam Dual Camera (Front 2.0M / Rear 2.0M)
IO ports Mini-USB x2, mini-HDMI, micro-SD(Max 32GB), 3.5mm 2 in 1 headphone+ mic Jack
Network 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1 + EDR
Sensor ALS (Ambient Light Sensor ) , G-Sensor (Accelerometer) , E-Compass , Motor (Vibration)
Short-Cut Key Power Button , Vol. UP/Down
Power Adaptor 12V/2A
Battery Type Rechargeable Polymer Battery 3500mAh/27.3whr
Battery Life Above 7hrs (video playback)
Weight Around 685g
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES