in: Motherboard | July 13, 2011 | by: Bhisma Sidarto

Preview MSI Z68A-GD65

The Board

Warna motherboard tak berbeda dengan pasangan P67-nya. Secara kasat mata keduanya terlihat identik.
Sekilas layout motherboard ini tak menunjukkan keistimewaan apa pun dibandingkan seri P67-nya. Walau begitu terlihat beberapa perbedaan kecil seperti penempatan onboard switch.
Bagian I/O di backpanel terlihat terjadi penyederhaan konektor (baca:pengurangan). Ini wajar dilakukan mengingat adanya tambahan konektor display onboard.
Slot PCI pada board ini terbilang lengkap. Bahkan yang menggunakan card PCI lama pun masih menggunakannya pada board ini.
Header yang disediakan pun terlihat lengkap. Yang sedikit berbeda adalah penempatan onboard switch yang sejajar dengan barisan header.
Di sisi motherboard ini terlihat jajaran port SATA dan memory. Yang cukup istimewa adalah peletakkan tombol OC Genie yang terletak di dengan tombol power dan reset dipindahkan ke sebelah V-Check Points.
Super Ferrite Choke (SFC) terlihat mengelilingi socket LGA 1155 yang diusung board ini. SFC merupakan salah satu komponen yang masuk ke Military Class II Component yang dipakai oleh MSI.
Pendinginan VRM diserahkan kepada heatpipe.
Port yang tersedia pada board ini sebanyak empat pasang. Cukup banyak.
Walau pendinginan VRM menggunakan heatpipe, pendinginan chipset tetap menggunakan pendingin pasif.
Fitur Easy Button dari MSI memudahkan menghidupkan motherboard tanpa sebuah casing. Fitur ini sudah lama hadir di board-board MSI tetapi pada board ini penempatannya sedikit berbeda dengan seri sebelumnya.
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES