in: Notebook / Laptop | July 21, 2011 | by: Bimanto

Preview Notebook: Acer Aspire 4755G

Siang ini, sebuah notebook Acer seri terbaru, Aspire 4755G, telah mendarat di meja pengujian kami. Notebook ini tampak berbeda dari seri-seri sebelumnya karena memiliki desain casing yang telah berubah total. Acer Aspire 4755G menggunakan casing baru yang membuat tampilan notebook ini tampak lebih segar. Di bagian penutup layar LCD yang memiliki ukuran 14″, Acer membalut notebook ini dengan warna coklat susu. Bagian tersebut juga dilengkapi dengan garis melintang dan finishing glossy yang menurut kami membuat tampilan dari notebook Acer Aspire 4755G ini menjadi sangat elegan. Anda dapat sedikit penampakannya melalui gambar di atas. Menurut Anda, bagaimana motif penutup layar LCD-nya?

Selain desain bagian luar, Acer juga membenahi bagian dalam dari seri terbaru Aspire ini. Bagian dalam Acer Aspire 4755G dibalut dengan warna senada dengan penutup layar LCD yang dipadukan dengan warna abu-abu gelap. Tidak seperti bagian luar yang menggunakan finishing glossy, bagian dalam notebook ini menggunakan finishing matt. Perpaduan warna ini membawa nafas segar bagi notebook Acer seri Aspire. Bagian keyboard juga dirombak total yang sebelumnya menggunakan model water lilly diubah menjadi model chicklet yang menurut kami lebih ergonomis dari seri sebelumnya.

Speaker ditempatkan di bagian atas keyboard dan mendukung tata suara Dolby yang dapat memberikan suara yang baik menurut pendengaran kami. Sayangnya suara bass tidak terlalu terasa. Hal tersebut dapat dimaklumi karena Acer Aspire 4755G tidak dilengkapi dengan subwoofer. Di bagian kanan atas hanya terdapat tombol on/off tanpa adanya tombol shortcut.

Berbicara soal spesifikasi, Acer Aspire 4755G menggunakan prosesor Intel Core i5 2410M dan memori DDR3 SODIMM sebesar 2GB sebagai sumber tenaganya. Untuk urusan graphics, NVIDIA akan bertanggung jawab untuk dapat memuaskan hasrat Anda dalam bermain game 3D di notebook ini. NVIDIA menyumbangkan GeForce GT540M untuk notebook ini. Graphics card tersebut mempunyai share memory hingga 1713MB. USB3.0 turut melengkapi notebook Acer Aspire 4755G dan dapat Anda temukan di samping kanan persis bersebelahan dengan optical drive DVDRW yang siap membakar dan memutar kepingan DVD.

Saat ini Acer Aspire 4755G sedang mengalami pengujian yang akan kami suguhkan kepada Anda dalam waktu dekat. Pantau terus JagatReview untuk review dan hasil benchmark yang lebih lengkap, secepatnya!

Untuk mengetahui hasil review Acer Aspire 4755G, Anda bisa melihat ke artikel ini.

Untuk mengetahui pengalaman gaming dengan Acer ASpire 4755G, Anda bisa melihat artikel ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES