in: Notebook / Laptop | July 29, 2011 | by: Bimanto

Review Acer Aspire 4755G: Penerus Seri Sebelumnya Dengan Kinerja Semakin Baik

Beberapa waktu yang lalu, kami telah menyajikan Preview Notebook: Acer Aspire 4755G. Ternyata artikel preview tersebut mendapat sambutan hangat dari para pembaca setia JagatReview.  Akhirnya, waktu yang ditunggu-tunggu datang juga. Kali ini kami akan menyajikan review lengkap dari notebook Acer Aspire 4755G untuk Anda! Mari kita simak bersama, artikel review berikut ini!

Notebook langsiran Acer ini menggunakan desain casing yang benar-benar baru, mulai dari bentuk luar hingga bentuk keyboard. Bagian penutup layar LCD dilengkapi dengan garis melintang dan finishing glossy. Menurut kami, desain tersebut membuat tampilan dari notebook Acer Aspire 4755G ini menjadi sangat elegan. Anda dapat melihat sekilas produk tersebut pada gambar di atas. Untuk dimensi, Acer Aspire 4755G tidaklah begitu istimewa. Dimensi dan beratnya tidak banyak berbeda dengan notebook ber-layar 14″ lainnya. Notebook Acer Aspire 4755G ditawarkan dengan empat pilihan warna yang menarik, yaitu merah, hitam, hijau, coklat.

Acer Aspire 4755G dipersenjatai dengan prosesor Intel core i5 2410M Sandy Bridge yang berjalan pada kecepatan 2.3GHz. Prosesor tersebut telah dilengkapi dengan Turbo Boost. Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan memori DDR3 SODIMM sebesar 2GB yang bisa Anda upgrade hingga 8 GB bila diperlukan. Dengan komposisi komponen tersebut, kami percaya bahwa kinerja yang ditawarkan akan sangat cukup untuk memberikan kinerja yang tinggi dalam menjalankan aplikasi menengah ke atas dengan lancar. Untuk kapasitas penyimpanan data, Acer Aspire 4755G memberikan hard disk sebesar 640GB SATA yang akan  menampung berbagai file multimedia dan data Anda.

Urusan graphics card, Acer Aspire 4755G memercayakannya kepada NVIDIA GeForce GT540M dengan share memory hingga sebesar 1713MB yang akan otomatis naik selama memory yang Anda pasang semakin besar. Graphics card NVIDIA ini menggunakan teknologi optimus, sehingga graphics on prosesor Intel GMA 3000 tetap dapat digunakan pada saat tidak memerlukan kinerja graphics yang tinggi. Dengan graphics yang baru ini, kami mengharapkan Acer Aspire 4755G tidak hanya menjadi sekadar mesin pekerja tetapi juga sebuah mesih gaming yang cukup mumpuni menjalankan berbagai game 3D dengan lancar.

Acer Aspire 4755G ini menggunakan ukuran layar 14″ dengan resolusi maksimal 1366×768. Berbicara soal layar, Acer Aspire 4755G menggunakan layar glossy. Nantinya akan sedikit terganggu dengan bayangan di sekitarnya. Namun, Anda dapat meminimalisir hal tersebut dengan menaikkan tingkat brightness. Viewing angle-nya juga tergolong baik karena layar tidak mengalami perubahan degradasi warna yang berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan. Layar akan mengalami perubahan degradasi warna bila Anda melihatnya dari sisi atas.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES