in: Notebook / Laptop | July 28, 2011 | by: Bimanto

Review Asus 1215B: Layar Ergonomis dengan Kelengkapan Lebih

Bila Anda sedang mencari jenis alternatif lain dari netbook yang mempunyai kinerja yang cepat dan memiliki harga yang tetap terjangkau, Asus 1215B mungkin adalah jawaban yang tepat. Asus 1215B telah dilengkapi dengan prosesor AMD Brazos dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp3.200.000,-. Bagaimana dengan performa dari produk Asus ini? Simak hasil reviewnya di artikel berikut ini!

Dimensi dari Asus 1215B sangat menyenangkan untuk diajak mobile. Ukuran tubuhnya yang cukup tipis dan tidak disertakannya perangkat optical drive membantu Asus untuk mengurangi bobot dari produk ini. Desain dari notebook ini sebenarnya tidak terlalu istimewa. Asus 1215B memiliki finishing matte dan dibalut dengan warna hitam di sekujur casingnya, baik itu di penutup layar LCD dan pada bagian dalamnya. Dengan finishing ini, sepertinya Anda harus rajin membersihkannya karena sering kali menimbulkan bercak minyak. Sulitkah? Jawabannya adalah tidak. Bercak minyak di finishing ini tidak sulit untuk dibersihkan.

Di dalam casing Asus 1215B, Anda akan menemukan prosesor AMD Brazos E350 (masuk ke keluarga AMD Fusion) yang berjalan pada kecepatan 1.6GHz. Dalam prosesor tersebut telah terintegrasi graphics card AMD Radeon HD6310. Seperti yang sudah-sudah, prosesor ini dapat berjalan lebih baik dari pesaingnya yang saat ini mendominasi kelas netbook. Bila kita hitung dalam persentase, prosesor ini lebih cepat sekitar 25 persen. Selain prosesor tersebut, Asus 1215B juga dilengkapi dengan memori DDR3 SODIMM sebesar 4 GB. Namun, saat ini kami tidak menemukan Asus 1215B yang dipersenjatai dengan memori 4GB di pasaran. Kami hanya menemukan Asus 1215B yang ditawarkan dengan memori 2GB. Kami sarankan Anda mengecek sebelum membeli, apakah versi 2GB atau 4GB yang ditawarkan. Asus 1215B ini di tawarkan dengan berbagai macam komposisi warna dan finishing, saat ini di pasaran Anda dapat menemukan Asus 1215 B dengan komposisis Matte: Black, Silver, Glossy: Black Matte, dan Glossy Mixed: Red.

Di bagian atas LCD, Anda akan menemukan sebuah webcam. Uniknya, Anda akan menemukan pelindung fisik webcam tersebut. Untuk menyalakan atau menutup webcam, Anda tinggal menggeser slider yang ada.

Kapasitas penyimpanan data yang diberikan juga cukup besar. Asus memberikan hard disk sebesar 500GB di dalam 1215B. Sayangnya, di pasaran kami hanya menemukan Asus 1215B dengan kapasitas 320GB. Anda harus menanyakan yang menggunakan kapasitas hard disk 500GB.

Ukuran layar yang digunakan juga cukup nyaman digunakan karena menggunakan ukuran sebesar 12″ dengan resolusi 1366×768. Asus 1215B menggunakan layar glossy yang nantinya akan sedikit mengganggu Anda saat digunakan karena akan menangkap bayangan di sekitar Anda. Namun, Anda dapat meminimalisasikannya dengan menaikkan tingkat brightness. Viewing angle-nya juga tergolong baik karena layar tidak mengalami perubahan gradasi warna yang berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan. Layar akan mengalami perubahan gradasi warna bila Anda melihatnya dari sisi atas.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES